Hasilkan Generasi Unggul Dan Berkualitas, Persit KCK Cab. XVIII Kodim 1613/Sumba Barat Melaksanakan Posyandu Milenial

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT, || Untuk menghasilkan generasi yang Unggul dan berkualitas Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIII Kodim 1613/Sumba Barat melaksanakan Posyandu Remaja di Posyandu Lily Kodim 1613/Sumba Barat di Jln. Gajah Mada Kelurahan Maliti Kec. Kota Waikabubak Kabupaten Sumba Barat, Rabu (24/01/2024) sore.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan upaya kesehatan berbasis masyarakat (UKBM) dalam hal melibatkan remaja kegiatan ini dilakukan untuk membantu kesehatan remaja dengan melibatkan remaja itu sendiri.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pengecekan tensi atau tekanan darah dan pemberian materi tentang kesehatan.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 1613/Sumba Barat Ny. Siti Yuliansa Fitra mengatakan, kegiatan Posyandu remaja rutin dilaksanakan bagi anak-anak khususnya keluarga besar Kodim 1613/Sumba Barat dengan kegiatan meliputi cek kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan tumbuh remaja.

“Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Masa remaja sering disebut masa terlabil, di mana seorang anak berusaha mencari jati dirinya. Dalam fase ini, mereka akan melakukan penyesuaian dengan lawan jenis, perubahan pola perilaku dan sosialisasi dengan lingkungan sekitar saat memasuki masa remaja,” jelasnya

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesehatan remaja secara menyeluruh, baik itu kesehatan fisik, mental, maupun sosial.

“Dengan adanya posyandu ini diharapkan dapat memberikan edukasi dan informasi pada remaja tentang pola hidup sehat serta pentingnya menjaga kesehatan,” terangnya

Kegiatan Posyandu Remaja kali ini, Kader Posyandu Kodim 1613/Sumba Barat didukung oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Puuweri Kabupaten Sumba Barat diikuti oleh putra putri anggota Kodim 1613/Sumba Barat yang berusia 11-18 tahun.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.