GMKI Cabang Kupang dan Polda NTT Bersinergi Menjaga Pemilu Damai : Sebuah Komitmen Untuk Kebhinekaan dan Persatuan

GMKI Cabang Kupang dan Polda NTT Bersinergi Menjaga Pemilu Damai: Sebuah Komitmen Untuk Kebhinekaan dan Persatuan

SERGAP.CO.ID

KUPANG, || Menyambut Pemilihan Umum 2024, Organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang menjalin kemitraan proaktif dengan Polda NTT. Dengan tema “Merawat Kebhinekaan, Menjaga Pemilu Damai untuk Indonesia Bermartabat,” GMKI dan Polda NTT bersatu dalam Deklarasi Dukungan Pemilu Damai serta kegiatan sosial di Car Free Day jalan El Tari Kota Kupang pada Sabtu (20/1).

Ketua GMKI Cabang Kupang, Florit Tae, S.Th, menekankan pentingnya peran GMKI dalam menjaga proses demokrasi. “Sebagai generasi muda, kami memiliki tanggung jawab moril untuk mewujudkan Pemilu damai,” ungkapnya pada media, Senin (22/1). Kemitraan ini diharapkan dapat mengatasi potensi ancaman keamanan dan ketertiban menjelang pemilu, seperti politik identitas, hoaks, money politik, ujaran kebencian, dan konflik horizontal.

Florit menambahkan, “Kami membagi bunga mawar putih sebagai simbol ajakan untuk menjaga kedamaian. Semoga semua pihak terlibat dalam pesta demokrasi memiliki kesadaran tulus untuk menciptakan Pemilu Damai.”

Ibu Naomi, warga kecamatan Oebobo, mengapresiasi inisiatif GMKI. Menurutnya, Pemilu 2024 harus berlangsung dengan kemerdekaan bagi setiap pemilih tanpa tekanan dari politik identitas dan hoaks. “Pilihan boleh berbeda, tapi harus tetap menjaga persatuan bangsa,” ujarnya.

Dengan harapan Pemilu 2024 dapat terlaksana damai, masyarakat berkomitmen untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai hati nurani.

(Dessy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.