Pra Musrenbang di Kecamatan Weru Berjalan Alot

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Pra musrenbang Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon dihadiri para kuwu se-Kecamatan Weru, anggota Dewan Dapil I seperti Yoga Setiawan (fraksi Hanura), H. Ridwan (fraksi PKS) serta semua stek holder yang ada di kecamatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Camat Weru Hevazi Aldahary menjelaskan, bahwa untuk Kecamatan Weru banyak menerima usulan dari rekan-rekan kuwu mulai jalan yang menjadi kewenangan kabupaten, penanganan sampah, Penerang Jalan Umum (PJU) dan gorong-gorong serta penanganan banjir, Selasa (23/01/2024).

Usulan dari kuwu akan menjadi catatan dan skala prioritas di Kecamatan Weru adapun anggaran PIK Kecamatan sebesar Rp 1.6 M semua kegiatan tersebut bisa berubah sebelum musrebang tingkat Kecamatan.

“Kita akan mengedepankan skala prioritas dalam membangun desa yang ada di wilayah Kecamatan Weru,” pungkasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Yoga Setiawan mengatakan. Hasil dari pra musrenbang pada hari ini ada selisih anggaran yang memang tidak bisa di cover oleh Pagu Indikatif Kewilayahan (PIK) jadi dengan hadir nya anggota DPRD untuk bisa memfasilitasi kekurangan anggaran.

“Saya bersama anggota DPRD yang hadir pada hari ini berkomitmen untuk bisa memberikan solusi berkaitan dengan kekurangan anggaran tadi dengan menggunakan anggaran dari Pokok Pikiran (POKIR) jadi insya allah seluruh usulan dari para kuwu bisa di realisasikan pada tahun 2025,” ujarnya.

Para kuwu mengusulkan lebih kepada bidang infrastruktur karena menjadi kebutuhan yang mendasar dalam peningkatan ekonomi karena beberapa ruas titik jalan mengalami kerusakan sehingga banyak di keluhkan oleh warga.

Kalau memang memungkinkan di anggaran perubahan bisa di usulkan tetapi kalau memang tidak bisa masuk nanti di masukan pada anggaran tahun 2025.

“Kalaupun nanti anggaran 2025 berarti hasil dari kesepakatan pada kuwu yang memang menjadi jalur ekonomi yang menginginkan peningkatan jalan,” pungkasnya.

Agus Subekti

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.