Pelantikan 58 Orang Petugas Pengawasan Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024 Berlangsung di Gereja GKS Anamanu

Pelantikan 58 Orang Petugas Pengawasan Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024 Berlangsung di Gereja GKS Anamanu

SERGAP.CO.ID

SUMBA TENGAH, || Bertempat di Gereja GKS Anamanu berlangsung acara pelantik dan pembekalan pengawasan tempat Pemungutan suara (PTPS) pemilu 2024 di 15 desa untuk kecamatan URGB,turut hadir ketua Bawaslu beserta staf,Ketua Panwaslu Kecamatan URGB,Kanit Binmas Polsek Katikutana,Pendeta,Uskup serta peserta anggota PTPS.Senin,22 Januari 2024.

Sebelum acara pelantikan dan pembekalan pengawasan tempat pemungutan suara (PTPS) pemilu tahun 2024 diawali lagu Indonesia raya dan dilanjutkan panggilan nama peserta PTPS maju kedepan untuk disumpah juga dilaksanakan serah terima baju seragam PTPS dipimpin langsung oleh ketua Panwaslu URGB didamping ketua Bawaslu.

Sambutan ketua Panwaslu Kab.Sumba Tengah,Pdt Marthen G.W.Nunu,S.Th,pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) Pemilu tahun 2024 harus faham betul fungsi mengenai tugas,pokok dan fungsi pengawasan.

Tidak boleh lepas koordinasi mengenai pengawasan di TPS nantinya,tujuannya,untuk mewujudkan pemilu 2024 yang demokratis dan martabat,”tuturnya

Tempat terpisah ketua Bawaslu,Yermias Umbu Yagu,S.Sos pada media sampaikan,selaku ketua Bawaslu kab.Sumba Tengah Devisi penindakan pelanggaran dan data informasi,memberi himbauan kepada seluruh jajaran pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) yang baru dilantik,harus lebih memaksimal dalam memahami Undang-Undang kepemiluan,karena tugas PTPS adalah ujung tombak pengawasan pemilu ditempat pemungutan dan perhitungan suara disetiap TPS.

Bagi petugas pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) harus memiliki etos kerja yang jujur,adik,proporsional,profesional,akuntabel efektif dan efesien sesuai Undang-Undang pemilu,”jelas Yermias

Yermias menambahkan,upaya ini dilakukan agar pengawas tempat pemungutan suara lebih siap lagi dalam menjalankan kewajibannya sebagai PTPS yang berkualitas dan berintegritas.

Terakhir harapan saya,mari kita sukseskan pemilu tahun 2024 aman dan nyaman,bagi anggota PTPS supaya memahami mengenai pengawasan dilapangan,pesan Yermias

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.