Wabup Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih Tinjau Rutilahu di Desa Weru Lor

Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjipatningsing Bersama Camat Weru dan Kuwu Desa Weru Lor Tinjau Rutilahu

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih bersama Dinas sosial dan instansi terkait meninjau keberadaan rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon sekaligus monev penanganan stunting.

Bacaan Lainnya

Wakil bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih menjelaskan, saya didampingi Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Forkopimcam Weru langsung mendatangi lokasi ketika mendapat laporan terkait keberadaan rutilahu di wilayah setempat, Kamis (18/01/2024).

Ada beberapa kondisi rumah warga memang tidak layak huni apa lagi tidak adanya WC atau jamban di rumah tersebut dan tidak sesuai standar rumah sehat karena melihat rumah kondisinya seperti itu.

“Ternyata setelah kita on the spot masih banyak warga di sini yang belum mempunyai jamban ini sangat prihatin melihat kondisi seperti ini,” ujarnya.

Makanya saya mengajak dari instansi terkait agar bisa segera di eksekusi supaya warga bisa menerima pelayanan yang prima dari pemerintah Daerah dan kehadirannya juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Selain on the spot rutilahu dalam kesempatan ini juga saya memberikan edukasi kepada masyarakat dan memastikan sampai sejauh mana stunting yang ada di desa serta sejauh mana verval data terkait kemiskinan.

Untuk di weru lor sendiri kemiskinan nya sendiri ada 96 yang sudah di verifikasi dan validasi baru 71 KK.

“Saya berharap kepada para puskesos agar selalu semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.