Helfi Yanrika Pimca BPD Painan : 75 Milyar KUR di Pessel Disiapkan

Helfi Yanrika Pimca BPD Painan : 75 Milyar KUR di Pessel Disiapkan

SERGAP.CO.ID

KAB. PESSEL, || Bank Nagari Cabang Painan Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumbar kembali dipercaya menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada 2024 senilai Rp 75 miliar. Pengajuan KUR ini telah dapat diakses oleh masyarakat dan para pelaku UMKM terhitung awal Januari sampai kuota habis.

”Ya, kami berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dana KUR tersebut untuk pengembangan usaha terhadap masyarakat kita,” sebut Helfi Yanrika selaku Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Kamis (17/1/24).

Disampaikan oleh Helfi, menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) digulirkan Bank Nagari , khususnya Cabang Painan diperuntukan nya untuk sektor produksi. Untuk para masing-masing sektor bebas melakukan peminjaman KUR, tergantung permohonan dari nasabah.

Selain itu, diungkapkan Helfi, “meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil dan menengah sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Painan, dan umumnya di Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkapnya.

Lebihlanjut dikatakan Helfi, dalam pelayanan KUR, bahwa Bank Nagari senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pelaku usaha yang membutuhkan KUR.

”Jadi, kami berharap masyarakat dan pelaku UMKM dapat memanfaatkan KUR untuk menunjang kebutuhan modal kerja maupun investasi guna meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada pelaku usaha produktif,” harapnya.

Jadi, kita perlu juga menyampaikan dan menginformasikan tahun lalu Bank Nagari Cabang Painan dengan pencapaian penyaluran KUR yang sangat baik yaitu mencapai 95%.

(WH).

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.