Aja Salah Pilih, Niko Caleg DPRD Kab. Cirebon dari PDI Perjuangan Siap Berjuang untuk Masyarakat Khususnya Dapil 1

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Menjelang kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang, ratusan politisi yang mencalonkan diri untuk menjadi wakil rakyat mulai muncul ke permukaan. Agar dapat menjadi penyambung lidah rakyat untuk kepentingan masyarakat, baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun di tingkat pusat.

Bacaan Lainnya

Karena itu, patutlah masyarakat sangat selektif, guna menyaring kandidat wakil rakyat yang benar-benar dapat diberi amanah. Tak hanya itu, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang bakal dipilih, haruslah mengerti tugas pokok dan fungsi DPRD, sehingga rakyat mempunyai figur yang betul-betul mempresentasikan kehendak mereka, di tataran pengambilan kebijakan.

Salah satu alternatif pilihan itu ialah seorang politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Cirebon, Niko Bhineko M. SH, Pria yang akrab disapa Niko siap perjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya Dapil 1.

Atas dukungan beragam pihak, ia telah ditetapkan sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Cirebon dari Daerah Pemilihan 1 Kecamatan Dukupuntang, Plumbon, Weru, Plered dan Sumber.

Niko yang lahir dan dibesarkan di Desa Plumbon, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, telah mempunyai banyak kiprah di berbagai bidang pekerjaan dan aktivitas sosial kemasyarakatan. Ia dibesarkan di lingkungan keluarga religius dan agamis.

Menurut Niko, dia mencalonkan diri sebagai kandidat DPRD Kabupaten Cirebon adalah panggilan jiwa atau semacam tanggung jawab moril sebagai putra asli Plumbon. Sudah sepatutnya Kabupaten Cirebon harus lebih maju dan berkembang lebih signifikan, untuk itu, dibutuhkan kontribusi dari para penyambung lidah rakyat (Anggota DPRD).

“Jika anggota DPRD tidak berkualitas, tidak amanah atau hanya memikirkan kepentingan pribadi dan golongan saja. Maka hal ini, bisa menghambat Kabupaten Cirebon untuk berkembang, kasihan masyarakat yang sudah menitipkan kepercayaannya,” ujar Niko saat sosialisasi di salah satu Kelurahan yang ada di Kecamatan Sumber, Rabu (17/01/2024).

Kelak bila terpilih, Niko berkomitmen untuk selalu membuka diri bagi masyarakat, ia juga siap memperjuangkan keinginan masyarakat dan akan berjuang semaksimal mungkin untuk kebutuhkan masyarakat.

“Tak ada yang perlu terlalu berlebihan untuk kita banggakan, DPRD adalah wakil rakyat, namanya juga wakil, rakyat harus dilayani kebutuhannya harus lebih utama,” ungkapnya.

Kedepannya, kalau saya di percaya oleh masyarakat untuk duduk di kursi legislatif, saya akan berusaha mengutamakan kemandirian pertanian, dengan jalan mengupayakan pembibitan (balai penelitian pertanian-red) berdiri di Kabupaten Cirebon.

“Juga akan berupaya membina Kader-kader petani, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, serta berdaya guna bagi para petani dan masyarakat. Mayoritas penduduk Kabupaten Cirebon mata pencaharian yakni bertani, khususnya masyarakat Desa yang ada di wilayah Dapil 1 ini,” imbuhnya.

Ketika hasil pertanian meningkat, maka secara otomatis masyarakat akan sejahtera.Dengan demikian, ketika wacana ini berhasil akan mengurangi angka pengangguran dan akan meningkatkan ekonomi keluarga para petani.

“Dia juga berharap pada masyarakat Dapil 1, untuk mengamanahkan kepercayaan sebagai penyambung lidah rakyat sebagai wakilnya di DPRD Kabupaten Cirebon, periode 2024-2029. Degan cara pada tanggal 14 Februari nanti coblos nomor urut- 3 (tiga) Niko Bhineko M. SH dari PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.