Jembatan Simukiran di Desa Sarabau Nyaris Ambruk

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Akibat terkikis Air Sungai dan beban kendaraan jembatan sungai Simukiran Desa Sarabau, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon nyaris ambruk atau putus warga berharap Perhatian Pemerintah Kondisi ruas jalan penghubung antar kecamatan karena terlihat memprihatinkan bahkan jembatan tersebut terancam dan hampir putus.

Bacaan Lainnya

Kuwu Sarabau Akhmad Dandon menjelaskan, kami pemerintah Desa sudah berupaya dengan mengajukan proposal kepada Dinas PUTR terkait jembatan sebelah utara rel kereta api yang mana memang kejadian hampir putus ini bukan hanya terjadi saat ini saja tetapi ini merupakan sudah yang kedua kalinya tetapi pemerintah Desa berupaya menutup dengan besi plat dan kemudian di aspal tetapi tidak kuat bertahan lama malah sekarang lubang tersebut bertambah besar. Rabu (17/01/2024).

Sebagai pemerintah Desa sangat berharap sekali agar segera di perbaiki karena kalau sampai jembatan itu ambruk akses masyarakat khususnya rw 05 sangat terganggu dan harus memutar sangat jauh karena dapat menghambat aktivitas para warga.

“Kerusakan jembatan sudah semenjak bulan September lalu yang mana tadi nya hanya lubang kecil tetapi karena banyak muatan-muatan yang besar melintas jadi lubang semakin besar,” ujarnya.

Alhamdulillah sebenarnya sudah ada tindakan dari Dinas PUTR tetapi untuk tahun 2023 kemarin tidak bisa karena tidak ada anggaran nya insya allah sih tahun ini tetapi saya belum ke Dinas lagi untuk memastikan perbaikan jembatan tersebut.

“Saya berharap agar segera adanya perbaikan karena warga merasa khawatir ketika melewati jembatan tersebut,” pungkasnya.

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});