Pantau Situasi Wilayah, Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana Komsos Dengan Pedagang Di Desa Binaan

Pantau Situasi Wilayah, Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana Komsos Dengan Pedagang Di Desa Binaan

SERGAP.CO.ID

SUMBA TENGAH, || Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah binaan,serta memantau stabilitas harga sembako,tidak hanya soal keamanan, namun peran Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di diwilayah Desa binaan.

Hal itu sampaikan oleh Praka Aminullah Babinsa Koramil 03/Katikutana Kodim 1613/Sumba Barat di saat melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan pedagang di Desa Dewajara Kec. Katikutana Kab.Sumba Tengah, Sabtu (13/01/2024).

Babinsa mengatakan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) khususnya Babinsa di wilayah binaan.

”Dengan turun ke Pasar, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja, ”tegasnya.

Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD harus selalu dekat kepada masyarakat, tidak boleh membeda – bedakan latar belakang pekerjaan masyarakatnya supaya terjalin hubungan yang akrab serta komunikasi yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.