Babinsa Serka Andreas Manggarai Komsos Bersama Dengan Tokoh Adat Di Wilayah Binaan

Babinsa Serka Andreas Manggarai Komsos Bersama Dengan Tokoh Adat Di Wilayah Binaan

SERGAP.CO.ID

LEWA, ||Pentingnya peran serta Babinsa dalam pemberdayaan wilayah, tidak lepas dari kemampuan pengetahuan Babinsa untuk menguasai dan memahami adat istiadat di suatu wilayah binaanya, dengan tujuan untuk menggali tentang budaya dan adat istiadat wilayah yang harus tetap terpelihara serta dilestarikan oleh generasi muda.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Lewa Kodim 1601/Sumba Timur, Serka Andreas Manggarai yang melaksanakan komsos bersama tokoh adat di Desa Kambata Wundut,Kecamatan Lewa ,Kabupaten Sumba Timur. Senin (15/01/2024).

Dalam kegiatan Komsos tersebut, Tokoh adat sangat menyambut baik kehadiran Babinsa Koramil 01/Lewa tersebut, dan memberikan penjelasan secara menyeluruh tentang sejarah adat istiadat maupun budaya yang digunakan di wilayahnya.

Dalam komsosnya, salah satu Tokoh adat berharap penuh kepada Babinsa untuk turut serta memberikan pembinaan kepada generasi muda agar turut serta melestarikan budaya dan adat istiadat setempat karena seiring dengan perkembangnya zaman, budaya daerah se akan-akan tergerus oleh maraknya budaya luar.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.