Pemdes Jemaras Kidul Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Sungai

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Mengantisipasi banjir memasuki musim hujan masyarakat bersama pemerintah Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon melakukan kerja bakti membersihkan sungai di desa setempat.

Bacaan Lainnya

Kerja bakti yang dilakukan oleh masyarakat melibatkan pemerintah desa (Pemdes), RT RW, Karang Taruna dan linmas.

Kuwu jemaras Kidul Isgiantoro menjelaskan, kegiatan bersih-bersih sebagai upaya penyadaran para warga agar tidak membuang sampah di sungai yang dapat mengakibatkan banjir apalagi cuaca sudah masuk musim penghujan, Kamis (11/01/2024).

Kesadaran para warga dalam membuang sampah harus betul-betul dibenahi banjir bisa dihindari dengan berbagai upaya dan salah satunya adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Pemerintah Desa selalu berusaha keras memberikan sosialisasi kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan namun upaya itu tidak akan maksimal tanpa adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat, ” ujarnya.

Melalui kegiatan ini sekaligus mengampanyekan perubahan perilaku masyarakat untuk lebih peduli lingkungan dan tidak lagi membuang sampah di sungai.

“Saya pun menghimbau kepada masyarakat untuk sadar tidak membuang sampah ke sungai mari kita sama-sama menjaga lingkungan dan tidak lagi membuang sampah sembarangan ataupun di sungai,” pungkasnya.

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.