Kasdim 1601/Sumba Timur Sebagai Irup Pada Pemakaman Purnawirawan TNI – AD

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Pada hari Rabu tanggal 10 Januari 2024 pukul 16.00 Wita bertempat di Muhukaba, RT 027 / RW 007, Kelurahan Kambaniru,Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur telah dilaksanakan upacara pemakaman secara militer kepada Alm Pelda (Purn) Lulu Mangi.

Kegiatan Upacara militer diawali dengan Upacara persemayaman Jenazah di rumah duka dengan Inspektur Upacara Kapten Inf Sambudi Kepala Staf Kodim 1601/Sumba Timur.
Pada Upacara persemayaman tersebut Keluarga Besar Duka menyerahkan ke pihak TNI dalam hal ini Kodim 1601/Sumba Timur untuk Jenazah Alm Pelda (Purn) Lulu Mangi dimakamkan Secara Militer.

Setelah Upacara persemayaman Jenazah selesai dilanjutkan dengan Upacara Pemakaman secara Militer Alm Pelda (Purn) Lulu Mangi yang dimakamkan tidak jauh dari Rumah duka. Pada Upacara Pemakaman tersebut kali ini Kasdim 1601/Sumba Timur sebagai Irup mewakili Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Arh Doman Endro Pramono dan Letda Inf Nicholas K.S sebagai Komandan Upacara.

Kegiatan pemakaman tersebut diikuti, 1 SST pasukan dari Kodim 1601/Sumba Timur, Keluarga Besar Duka, Tokoh agama, Tokoh adat dan Tokoh masyarakat serta rekan sejawat Alm dan masyarakat disekitar Muhukaba, Kelurahan Kambaniru. Suasana selama upacara Pemakaman berlangsung Khidmat dan diikuti dengan tenang dan berjalan lancar.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.