PPS Desa Kalitengah Adakan Bimtek kepada KPPS

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Kalitengah, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon mengadakan bimbingan teknis (bimtek) kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang berlangsung di gedung olahraga Nyimas Gandasari.

Bacaan Lainnya

Ketua PPS Desa Kalitengah Agus Dianto menjelaskan, bimtek bertujuan agar KPPS lebih memahami mekanisme pemilu 2024 berkaca dari pemilu 2019 maka PPS Desa Kalitengah melakukan bimtek agar KPPS lebih memahami mekanisme pemilu, Selasa (09/01/2024).

Dalam bimtek ini mengenalkan penggunaan aplikasi SIAKBA yang di sediakan oleh KPU yang dalam aplikasi tersebut sebagai sentral data pengarsipan secara digital dan modern, serta pengelolaan data dan dokumen administrasi berkelanjutan.

“Inovasi terus dilakukan KPU untuk memudahkan dan mengefektifkan kerja kepemiluan,” ujarnya.

SIAKBA merupakan alat bantu dalam pendaftaran dan pengelolaan dari anggota KPU baik tingkat provinsi, kabupaten maupun kota, PPK, PPS beberapa hal harus diperhatikan sebelum mendaftar adalah memastikan diri terdaftar sebagai pemilih dan tidak terdaftar sebagai anggota parpol.

“KPPS harus mampu menguasai aplikasi SIAKBA agar memudahkan saat pelaksanaan tahapan pemilu,” pungkasnya.

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.