Babinsa Motivasi Petani Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah

SERGAP.CO.ID

SUMBA TENGAH, || Pembinaan ketahanan pangan di wilayah terus ditingkatkan oleh aparat TNI di wilayah. Seperti yang dilakukan Serka Rayan Babinsa Koramil 03/Katikutana jajaran Kodim 1613/Sumba Barat dengan turun langsung ke warga  mendampingi kegiatan petani binaan dalam persiapan dan pengolahan lahan maupun pemeliharaan tanaman yang berada di Desa Wangga Weiyengu Kec. Umbu Ratunggay Tengah Kab. Sumba Tengah, Sabtu (06/01/2024).

Bacaan Lainnya

Kebutuhan pangan merupakan utama dan relatif tinggi, sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan atau bisa dikatakan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Dikatakan oleh Babinsa Serka Rayan, bahwa melaksanakan kegiatan pendampingan merupakan upaya untuk memberikan dorongan motivasi terhadap petani binaan dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah.

“Pendampingan itu di mulai tahap pengolahan lahan, pemeliharaan dan perawatan sampai dengan panen, diharapkan dengan adanya pendampingan petani bisa mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang diinginkan sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomian.”Ujar Babinsa.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.