Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Aktif Melakukan Pendampingan Kepada Para Petani Jagung

SERGAP.CO.ID

SUMBA TENGAH, || Serda Arifudin Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana rutin melaksanakan kegiata pendampingan dan membantu petani petani salah satunya petani Jagung di wilayah binaannya di Desa Soru Kec. Umbu Ratunggay Kab. Sumba Tengah, Sabtu (06/01/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut sebagai bentuk peran serta Babinsa untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan. Hal ini dengan melaksanakan fungsi pendampingan, membantu langsung dan memberikan motivasi maupun saran masukan.

Menurut Babinsa Serda Arifudin pemberian pupuk untuk menunjang pertumbuhan tanaman jagung sangat perlu. Namun harus memperhatikan kondisi tanah juga, agar kebutuhan pupuk dapat terserap oleh tanamanan secara optimal.

“Setelah turun hujan sangat pas untuk dilakukan pemupukan guna mendukung pertumbuhan tanaman jagung, karena dengan tanah yang cukup lembab akan lebih memaksimalkan penyerapan pupuk,” katanya

Pendampingan Babinsa kepada para petani Jagung binaan terus aktif dilakukan, kali ini dalam proses pemupukan. Hal ini sebagai upaya Babinsa dalam mewujudkan peningkatan hasil panen tanaman Jagung di wilayahnya demi kesejahteraan masyarakat.

Bapak Lukas selaku pemilik kebun Jagung mengungkapkan rasa terimakasihnya dengan kehadiran Babinsa yang selalu memberikan semangat dan bimbingan dalam bertani Jagung.

“Terimakasih kepada Bapak Babinsa yang telah hadir dan memberikan bimbingan kepada kami agar lebih semangat lagi dalam menanam Jagung,” pungkasnya

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.