Dua Anggota DPRD Pessel Sumbar Resmi di Lantik dalam Sidang Paripurna

SERGAP.CO.ID

PESSEL, || Dewan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) resmi melantik pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD yang berhenti karena tutup usia.

Bacaan Lainnya

Sedangkan pelantikan PAW anggota DPRD Pesisir Selatan tersebut langsung dipimpin Ermizen Ketua DPRD Pessel dalam rapat paripurna yang digelar di ruang rapat DPRD, Rabu (3/1).

Dua anggota DPRD PAW tersebut adalah Pon Idris dari Partai Gerindra mengganti kekosongan jabatan dari Drs. Pardinal, MSI Dt Tan Kiamek karena almarhum.

Sedangkan pelantikan Agusril dari partai Perindo mengganti kekosongan jabatan dari Irwan A.Md yang kosong karena tutup usia.

Ermizen Ketua DPRD Pessel mengungkapkan, pengangkatan PAW anggota DPRD Pessel sisa jabatan 2019-2024 sesuai dengan mekanisme serta peraturan dan perundang-undangan.

Ermizen meyebutkan, DPRD Pessel sangat berduka dengan hilangnya sosok dua anggota DPRD yang dinilai memiliki dedikasi yang baik selama menjalankan jabatannya.

“Ya, Semoga amal ibadah kedua almarhum dan kerja kerasnya diterima di sisi Allah,” sebutnya 

Sementara, pengambilan sumpah jabatan PAW anggota DPRD Pessel tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Pessel Mawardi Roska, Sekwan DPRD Pessel Ihsan Busra serta segenap anggota DPRD Pessel lainnya 

Ia berharap, pada sisa masa jabatan 2019-2024, pejabat PAW yang dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan penuh tanggung jawab.

“Diawali dengan sumpah yang diambil tadi, maka sudah sah dan melaksanakan tugas kedewanan untuk menyambung aspirasi masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Sekda Pessel, Mawardi Roska, dengan sebagai PAW sisa jabatan anggota DPRD Pessel 2019-2024, ia berharap dapat memperkuat kinerja DPRD Pessel.

“Diharapkan dapat memperkuat kinerja DPRD. Pelantikan ini sebagai awal saudara untuk bekerja. Berhasil atau tidaknya kerja pemerintah dan DPRD tergantung kita bersama,” terangnya.

Ia berpesan, dengan diambilnya sumpah jabatan PAW anggota DPRD Pessel hendaknya mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat dan semua unsur pemerintah kabupaten Pessel.

“Kita harapkan semua berjalan sesuai dengan harapan kita bersama dalam membangun Pessel yang lebih baik dan maju,” tutupnya.

(WH).

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.