Pasi Log Kodim 1601/Sumba Timur Hadiri Apel Hari Amal Bhakti Ke -78 Kabupaten Sumba Timur

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Pasi Log Kodim 1601/Sumba Timur Letda Inf Nicholas K.S bersama Unsur Forkopimda mengikuti rangkaian kegiatan apel Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke-78 Tahun 2024 Kabupaten Sumba Timur, bertempat di Halaman Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sumba Timur, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Rabu (03/01/2024).

Bacaan Lainnya

Di hadapan peserta Apel dan undangan, Bupati Sumba Timur, Drs. Khristofel Praing, M.Si., membacakan amanat dari Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas. menyampaikan,Pada HAB ke – 78 hari ini kita telah memasuki tahun 2024 setiap tahun baru, setiap Insan Kementerian Agama memiliki makna baru. Kementerian Agama dilahirkan pada awal tahun yakni tepatnya 3 Januari 1946 artinya setiap memasuki tahun baru, kita harus memiliki spirit ganda yang muncul dari pergantian tahun dan peringatan hari lahir Kementerian Agama.

Spirit Ganda ini harus diwujudkan dalam bentuk Amal Bakti yang semakin mendalam dan paripurna, hari Amal Bakti tentu tidak semata-mata sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kita kepada seluruh umat beragama. Pada peringatan Hari Amal Bakti ke -78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kita semua untuk terus Meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan kita mewujudkan segala cita dibentuknya Kementerian Agama.

Sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan tugas Kementerian Agama tidaklah ringan titik diantara tugas berat kita adalah menjaga Harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional tugas berat ini dilaksanakan diantaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan, dan akuntabel untuk seluruh umat beragama

Selain itu, kita juga memiliki tugas untuk membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama, bekal pendidikan agama yang moderat adalah pondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan.Pada momentum HAB ke -78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada seluruh umat beragama” Indonesia Hebat Bersama Umat “adalah tema yang kita usung pada tahap ke -78 ini.

Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan titik sebagai bagian dari corp Kementerian Agama selamat memperingati hari Amal Bakti ke -78 Kementerian Agama semoga Kementerian Agama Terus Jaya serta menjadi oase dalam pelayanan umat yang terbaik.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.