Dukung Perencanaan Pembangunan Di Wilayah, Babinsa Koramil 01/Lewa Hadiri Musrenbang Tingkat Kelurahan

SERGAP.CO.ID

LEWA, || Pelda Onisimus Niab, Babinsa Koramil 01/Lewa, Kodim 1601/Sumba Timur menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan Kelurahan yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Lewa Paku,Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (23/12/2023).

Hadir dalam agenda tersebut, Camat Lewa, Lurah Lewa Paku, Ketua LPM, Babinsa, Babinkamtibmas, Para Ketua RT/RW, Kader Posyandu, Kepsek Paud, SD, SMP se-kelurahan Lewa Paku, Serta masyarakat.

Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Babinsa Pelda Onisimus Niab menyampaikan, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada anggaran tahun berikutnya, Jelasnya.

Adapun yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap kelurahan agar pembangunan benar-benar tepat sasaran,”ujarnya.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.