Wabup Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih Support Baksos Pemeriksaan Mata dan Kacamata Gratis

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Organisasi Lion Club Cirebon Cakrabuana bersama Rumah Sakit Sumber waras mengadakan bakti sosial pemeriksaan Mata dan pemberian kacamata gratis kepada anak-anak, kegiatan tersebut berlangsung di halaman Puskesmas Waruroyom, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon. Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil Bupati Cirebon.

Bacaan Lainnya

Presiden Lion Vision Lili Marie menjelaskan, kami dari Lion vision Club ini bergerak di bidang sosial dan pada hari ini adalah Vision salah satu dari program 8 pilar yang ada di dalam Lion Club Cirebon Cakrabuana, Kamis (30/11/2023).

Untuk kegiatan vision ini di Cirebon adalah perdana di lakukan dan alhamdulillah mendapatkan support dari wakil Bupati, Puskesmas dan Rumah Sakit Sumber Waras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

“Kacamata yang disediakan adalah sebanyak lima ribu tapi hanya untuk yang minus saja kalau untuk yang silinder itu kami belum menyediakan, ” ujarnya.

Nanti setelah kacamata di bagikan kami akan melakukan Reading action dimana anak-anak harus membiasakan membaca karena sekarang anak-anak sudah jarang membaca lebih senang bermain gadget.

“Mudah-mudahan apa yang kami agendakan dapat terlaksana,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih mengatakan. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh lion Club yang memang bergerak di bidang sosial karena di kabupaten Cirebon ini stunting masih tinggi kemudian juga fenomena sekarang ini anak-anak gemar sekali dengan gadget.

Walaupun memang saat ini gadget sangat dibutuhkan tetapi harus hati-hati dan juga batasi dalam menggunakan handphone karena itu sangat berdampak sekali kepada kesehatan mata anak-anak kita.

“Karena anak-anak adalah aset untuk masa depan agar menjadi anak-anak yang tangguh, mandiri dan bersaing untuk menjadi generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak hanya di puskesmas Waruroyom saja tetapi di wilayah lainnya karena jumlah penduduk kita sangat banyak begitu pun jumlah anak-anak nya.

Program lion club ini sangat bagus seperti pemeriksaan mata, cancer, kepemudaan, pemberdayaan perempuan dan lainnya.

“Kami sangat butuh perempuan-perempuan kabupaten Cirebon ini supaya menjadi perempuan yang tangguh dan tangguh karena perempuan menjadi tiang negara kalau perempuan lebih mandiri akan dapat melahirkan anak-anak yang tangguh yang mana nanti bisa menjadi estafet kepemimpinan di kabupaten Cirebon mendatang,” pungkasnya.

Agus Subekti

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.