Babinsa Koramil 02/Walakaka Ajak Warga Jaga Dan Merawat Pasilitas Air Bersih

SERGAP.CO.ID

WALAKAKA, || Guna mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, seorang Babinsa hendaknya dituntut mampu melakukan tugas pokoknya dengan baik. Dia harus selalu dekat dengan warga sehingga hubungan emosional diantara keduanya selalu terjaga.

Dalam rangka menjalin dan terus memupuk hubungan yang baik tersebut, Kodim 1613/Sumba Barat melalui para Babinsa telah banyak melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Serda Alifin Babinsa Koramil 02/Walakaka melakukan Komsos dengan warga binaan di Desa Kabukarudi Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat, Kamis (30/11/2023).

Dalam komsosnya tersebut Babinsa Serda Alifin mengajak dan menghimbau warga Desa untuk hemat dalam penggunaan air serta menjaga dan merawat fasilitas air bersih yang ada.

“Saya mengajak dan menghimbau bapak dan ibu untuk bisa menghemat dan bijak dalam menggunakan air untuk kebutuhan sehari – hari, jangan membiarkan air mengalir tanpa guna serta bersama-sama merawat dan menjaga fasilitas air bersih yang ada sehingga dapat digunakan bersama dalam jangka waktu lama,” imbaunya

Dengan Komunikasi sosial yang baik dan benar, tentu segala permasalahan akan terselesaikan dengan baik. Dengan Komunikasi sosial pula, rasa kebersamaan dan persaudaraan akan tetap terbina sehingga akan terus terwujud kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.