Upaya Tingkatkan Kinerja, Pemdes Neglasari Rotasi Pegawai Struktural

SERGAP.CO.ID

KAB. TASIKMALAYA, || Pemerintah Desa Neglasari, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat, melakukan rotasi pegawai guna meningkatkan kinerjanya untuk lebih baik lagi.

“Rotasi jabatan itu sangat penting sehingga kinerja pegawai bisa dievaluasi dan ditingkatkan lagi,” kata Kepala Desa Neglasari, Nandang. Jumat (27/10/2023).

Kata dia, rotasi jabatan menjadi bagian dari upaya meningkatkan kinerja di lingkungan Pemdes. Yakni mendongkrak para pegawai desa untuk berkerja lebih baik lagi. Pelantikan bukan hanya rutinitas, alih tugas atau promosi jabatan. Akan tetapi, harus dimaknai menjadi strategi pengembangan pemerintah desa dalam rangka akselerasi pencapaian.

Sementara itu, Ketua BPD desa Neglasari Kecamatan Jatiwaras, Hidayat mengatakan, rotasi perangkat desa yang ada di desa ini sudah hal biasa dalam rangka untuk meningkatkan kinerja lebih baik dalam tata kelola pemerintahan desa.

“Semakin ke sini urusan adminitrasi terkait implementasi UUD Desa yaitu berupa dana desa itu butuh ketangkasan. Kecerdasan dalam mengawal adminitrasi desa,” terangnya.

Setelah adanya rotasi ini, tambah Hidayat, akan ada pelatihan untuk aparatur pemerintah desa. Sehingga ke depan, pemerintah desa ini lebih memahami betul apa tupoksi dari Kades, Sekdes serta tentang kewenangan, hak dan seterusnya.

“Nantinya, semua mengacu pada regulasi-regulasi terkait. Seperti regulasi tentang pengelola keuangan desa. “

(Dodi Boy)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.