Rapat Kordinator Wilayah Bidang Pendidikan Se-Kabupaten Kuningan, Bupati H. Acep Purnama, SH., MH Beri Arahan

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Dalam rangka mebangun sinergitas dengan Kordinator Wilayah bidang pendidikan se-Kabupaten Kuningan,. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan rapat koordinasi untuk membangun sinergitas yang dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Kamis (27/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, Kepala DInas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan U.Kusmana, S.Sos., M.Si, Sekretaris Disdikbud, dan para Kepala Bidang lingkup Disdikbud.

Dalam arahannya Bupati Acep menekankan pentingnya sinergitas dalam pembangunan pendidikan di Kabupaten Kuningan, menurutnya, sinergitas tersebut diperlukan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter.

”Kita harus meningkatkan kualitas maupun kuantitas pendidikan yang ada di Kabupaten Kuningan, terapkanlah kearifan lokal dalam muatan pembelajaran di sekolah yang ditunjang juga dengan penguasaan bahasa asing”, ucapnya.

Bupati Acep juga berpesan agar korwil bidang pendidikan dapat terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kuningan, Ia berharap,  Kabupaten Pendidikan di Kuningan dapat terwujud dengan sinergitas dari berbagai pihak, baik itu pemerintah maupun pihak swasta.

“Bagaimana para korwil ini agar bisa memetakan wilayah, melihat perkembangan dari hasil pemetaan, karena situasi dan kondisi di suatu tempat berbeda-beda dengan yang lainnya, sehingga cara kita untuk mentreatmentnya pun berbeda”, pesan Bupati Acep kepada para Korwil.

“Marilah mumpung kita diberi kewenangan, berbuatlah sesuatu untuk kemajuan dunia Pendidikan di Kabupaten Kuningan, mari kita siapkan generasi muda  yang berkarakter untuk calon pemimpin masa depan”, ajak Bupati Acep.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga penandatangan pakta integritas oleh para Korwil Bidang Pendidikan.

(Agus.M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.