Bupati Blitar Peduli Tempat Ibadah Umat Islam

SERGAP.CO.ID

BLITAR, || Rini Syarifah Bupati Blitar, amat peduli kondisi tempat ibadah umat Islam di Kabupaten Blitar.

Terkait hal tersebut Bupati menghadiri kegiatan launching dan pengukuhan pengurus badan kesejahteraan masjid (BKM) Kabupaten Blitar.

Acara dilaksanakan bertempat di Aula PLHUT Kantor Kementrian Agama Kabupaten Blitar, Rabu (25/10/2023).

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar saya menyampaikan ungkapan selamat atas dikukuhkannya Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kabupaten Blitar,” tutur Rini Syarifah.

“Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sekaligus memajukan organisasi dengan tetap bersinergi dengan program ataupun kegiatan Pemerintah Kabupaten Blitar,” imbuhnya.

BKM merupakan lembaga untuk meningkatkan kesejahteraan masjid atas dasar taqwa, melalui peningkatan manajemen (idarah), kemakmuran (imarah) dan pemeliharaan (ri’ayah). 

” Bupati Blitar berharap dengan hadirnya BKM di Kabupaten Blitar ini, masjid-masjid yang belum dikelola secara  bisa ditata kembali manajemennya, dorong umat untuk memakmurkan masjid, termasuk penguatan aspek moderasi beragama, terutama untuk mengantisipasi munculnya paham-paham intoleran di tahun politik ini,” lanjut Mbak Rini.

“Sehingga kita bisa seiring sejalan, seirama mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyyibatun warobun ghofur,” teranvnya.

Mak Rini sebutan akrab bupati Blitar mengatakan, BKM juga sangat berperan untuk membuat adem umat, jangan sampai ada perpecahan umat meskipun beda pilihan pada pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Mak Rini berharap, BKM bisa membawa Kabupaten Blitar tetap adem ayem, pemilu sukses, serta masyarakatnya sejahtera.

“Disela sela acara Mak Rini memohon doa dan dukungan bapak/ibu semua, supaya seluruh program/kegiatan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten Blitar  bisa dilaksanakan dengan baik. Membawa manfaat bagi seluruh masyarakat.

Tahun depan adalah akhir masa jabatan saya sebagai Bupati Blitar,” tandasnya.

“Sehingga memang perlu kerja keras dan dukungan semua pihak untuk menyelesaikan seluruh pekerjaan rumah.

Di akhir sambutan menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan, dedikasi saudara-saudara dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar dan lembaga keagamaan yang telah bersinergi sekaligus berkolaborasi untuk masyarakat Kabupaten Blitar,” pungkasnya.

(ADV/KMF/Sudarto)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.