Babinsa Koramil 1613-03/Katikutana Hadiri Upacara Hari Santri Nasional Madrasah Ibtidaiyah Hajar Aswad

SERGAP.CO.ID

SUMBA TENGAH, || Babinsa Koramil 03/Katikutana jajaran Kodim 1613/Sumba Barat menghadiri undangan Kemenag Kabupaten Sumba Tengah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Ke 9 tahun 2023 di halaman Madrasah Ibtidaiyah Hajar Aswad di Desa Tanamodu Kec. Katikutana Selatan Kab. Sumba Tengah, Minggu, (22/10/2023).

Danramil 1613-03/Katikutana Mayor Inf Nurhadi saat di konfirmasi mengatakan mengatakan bahwa santri merupakan bagian dari sejarah perjuangan kemerdekaaan Bangsa Indonesia diwujudkan dengan lahirnya Hari Santri Nasional oleh Pemerintah.

“Santri tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan negeri ini. Bersama ulama di era perjuangan, santri turut berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ungkapnya.

“Kepada para santri bahwa sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan. Jangan terlena dengan kemajuan zaman dan tetap konsisten dengan cita-cita perjuangan pendiri bangsa ini yang tidak lepas dari keterlibatan para ulama terdahulu,” terangnya.

Kami mengajak seluruh santri untuk bersama-sama menjaga keamanan negara yang kita cintai ini. Dengan berbuat yang positif tularkan kebajikan untuk masyarakat semua khususnya di wilayah Kabupaten Sumba Tengah.

Lanjutnya, pada kesempatan Hari Santri Nasional ini, Kami dari TNI mengucapkan selamat kepada para Santri khususnya yang ada di Kecamatan Buay Bahuga dan secara nasional untuk terus giat belajar dan menimba ilmu.

“Di Hari Santri Nasional ini, apa yang menjadi cita–cita para Santri tentunya dapat tercapai agar kedepannya bangsa Indonesia menjadi bangsa yang religius dan bertaqwa.” pungkasnya.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.