SMP Negeri 1 Ciwaru Resmi Mndeklarasikan Anti Bullying dan Anti Kekerasan

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || SMP Negeri 1 Ciwaru resmi mendeklarasikan Anti Bullying dan Anti kekerasan, di halaman sekolah SMP N 1 Ciwaru . Deklarasi anti bullying semua siswa mulai dari kelas VII, VIII dan IX. Rabu 18/09/2023

Kepala Sekolah SMP N 1 Ciwaru. Toto Suharto M.pd.I mengatakan, kepada media sergap co.id dalam deklarasi anti bullying dan anti kekerasan, seluruh siswa menolak segala bentuk bullying baik berupa fisik, verbal maupun cyber bullying di sekolah maupun di luar sekolah.

Selajutnya, Aktif mengajak teman-teman di sekolah untuk menjauhi dan menghindari perilaku bullying. Selalu peduli kepada sesama teman, menghargai perbedaan dan berperilaku positif. Siap mewujudkan program sekolah ramah anak dan Siap mewujudkan profil pelajar Pancasila.

“Deklarasi ini merupakan momen yang tentu akan memberikan pelajaran tentang masalah bullying. Mudah – mudahan dengan komitmen seluruh warga sekolah ini, ikrar sebelum penandatangananya harus benar – benar diresapi dan diimplementasikan oleh anak – anak, sehingga antar sesama teman bisa saling menyayangi, mengasihi dan melindungi,” terangnya.

Toto menambahkan, deklarasi ini sebagai langkah preventif atas kejadian perundungan yang baru – baru ini viral dimedia sosial. Menurutnya, dunia pendidikan tidak hanya menjadi tanggungjawab sekolah, tapi juga tanggungjawab bersama. Oleh karena itu, dengan komitmen ini,

“Kedepan kita juga akan agendakan dengan para wali murid sehingga akan lebih bersinergi antara sekolah dengan orang tua. Karena sekarang banyak orang tua yang sibuk bekerja dan tidak menyempatkan waktu untuk berkomunikasi dengan anak – anak,” ujarnya.

Ia juga berharap setiap orang tua bisa menyempatkan waktunya dalam sehari untuk berkomunikasi dengan anak – anaknya, sehingga mengerti kebutuhan anak dan apa yang diharapkan oleh orang tua.tuturnya.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.