Reses Tahap III H.Saifuddin Aswari SE di Gelar di SMA Negeri 1 Lahat dan Desa Muara Tandi kec. Gumay Talang

SERGAP.CO.ID

LAHAT, || Anggota DPRD Sumsel asal Dapil 7 Kabupaten Lahat H.Sayfudin Aswari Riva’i dari fraksi partai Gerindra berupaya memanggil aspirasi dari insan yang berkiprah di dunia pendidikan dengan mengunjungi SMA Negeri 1 Lahat. Selasa (17/10/2023)

Semua aspirasi dan keluhan yang disampaikan ditampung untuk kemudian diperjuangkan. Kunjungan ke sekolah tersebut merupaka rangkaian sejumlah kunjungan lain yang dilaksanakan dalam rangka reses tahap IIl tahun 2023 selama 3 hari. Rombongan diterima kepala SMA Negeri 1 Lahat bersama siswa siswi SMA Negeri 1 Lahat.

Kepsek SMA Negeri 1 Bambang Hendrawan dalam sambutannya menjelaskan, SMA yang diimpikannya ditetapkan sebagai salah satu sekolah yang terpilih sebagai tuan rumah reses Kak wari. ” saya atas nama Sekolah SMA negeri 1 Lahat sangat bangga dan berterima kasih telah di pilih menjadi tuan rumah kegiatan reses Kak wari.” Ucap kepsek SMA Negeri 1 Lahat.

Pada kesempatan ini, Kak Wari menyampaikan, di Provinsi Sumsel ada beasiswa untuk anak-anak berprestasi dan tidak mampu. Ini menjadi kesempatan bagi siswa, termasuk di SMA Negri 1 Lahat, Kak wari pun memuji SMA Negeri 1 Lahat dimana lulusannya banyak yang menjadi orang sukses.

Sementara itu Aswari atau sering familiar disebut Kak Wari mengapresiasikan keberadaan SMA Negeri 1 Lahat ini mempunyai fasilitas yang bagus, serta anak didiknya begitu cerdas, beliau berpesan kepada anak- anak untuk mempertahankan kualitas Sekolah ini dan hindari kenakalan kenakalan remaja yang akan merusak nama sekolah dan secara pribadi.

“kegiatan penyerapan aspirasi ini untuk mendengar serta melihat apa yang menjadi kendala dan hambatan sehingga kegiatan belajar-mengajar dan penggalian potensi siswa menjadi tidak maksimal.” Ujar Kak Wari

Selain di SMA negeri 1 Lahat, sayfudin Aswari Rivai juga melanjutkan reses ke Desa Muara Tandi kecamatan Gumay talang. Salah satu warga yang merupakan kepala desa suka makmur memberikan usulan terhadap jalan yang ada di desa nya di SP3 Palam Baja sampai SP6 sepanjang 17 km meminta agar di sampaikan ke persidangan DPRD Provinsi untuk dapat membangun jalan dari SP3 palam Baja sampai ke SP6 tersebut yang merupakan jalur transportasi bagi warga.

Sama seperti reses sebelumnya, sejumlah permasalahan dan keluhan konstituen berasal dari bidang Pemerintahan, Pembangunan, Ekonomi, Pertanian, Kesehatan, dan Permasalahan Sosial. “Kunjungan ini bertujuan guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil, sebagai perwujudan perwakilan rakyat di dalam pemerintahan.” katanya kepada wartawan, belum lama ini.

Dia menjelaskan, mayoritas permasalahan yang dikeluhkan oleh masyarakat, terbanyak adalah soal infrastruktur. Seperti keluhan warga Desa Suka Makmur Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat, yang menyampaikan permohonan, permohonan bantuan pembangunan jalan akses ke jalan sepanjang 17 Km.

Terkait dengan permintaan warga itu, Saifudin Aswari Rivai berjanji akan menindaklanjutinya. Pasalnya, sejumlah permasalahan pembangunan infrastruktur tersebut merupakan hal penting yang perlu dijadikan perhatian bersama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Agusman)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.