HUT Ke-78 TNI, Kodim Sumba Barat Gelar Acara Syukuran Dan Doa Lintas Agama

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT, || Usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023, Kodim 1613/Sumba Barat menggelar Syukuran dan Doa Lintas Agama dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke 78 bertempat di Lapangan Makodim Jalan Gajah Mada Kel. Maliti Kec. Kota Waikabubak Kab. Sumba Barat, Kamis (05/10/2023).

Acara syukuran peringatan HUT TNI ke 78 kali ini turut dihadiri dari unsur Forkopimda Kabupaten Sumba Barat pimpinan BUMN/BUMD, Tomas, Toga, Todat dan anggota Polres Sumba Barat beserta para prajurit dan Persit jajaran Kodim 1613/Sumba Barat.

Dandim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra dalam sebutannya mengatakan pada momentum HUT TNI ke 78 ini semuannya dapat tercapai tidak terlepas dari kerja keras dan pengabdian yang telah dirintis oleh para pendahulu TNI dengan meletakkan dasar-dasar pondasi pembinaan dan pembangunan TNI di wilayah ini.

“Melalui HUT TNI ke-78 ini Kodim 1613/Sumba Barat beserta jajarannya juga berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat, agar semakin maju, aman dan sejahtera,” ujarnya.

Dukungan, kerjasama dan sinergitas antara TNI, Polri serta dengan komponen bangsa lainnya yang selama ini telah terjalin agar terus di tingkatkan.

“Berkaitan dengan pemilu tahun 2024 TNI berkomitmen untuk selalu menjaga netralitas dan juga bertekad selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi benteng bagi keutuhan NKRI, sesuai dengan tema HUT TNI ke 78 ini TNI Patriot NKRI Mengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan doa bersama lintas agama dan tumpeng oleh Dandim 1613/Sumba Barat yang diberikan kepada Prajurit termuda dan pemberian piagam penghargaan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat mitra Kodim 1613/Sumba Barat.

(MSS**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.