Babinsa Koramil 03/Katikutana, Ingatkan Warga Akan Bahaya Karhutla

SERGAP.CO.ID

SUMBA TENGAH, || Babinsa Koramil 03/Katikutana jajaran Kodim 1613/Sumba Barat Serda Ananias Valentin melaksanakan komunikasi sosial dengan warga masyarakat di wilayah Desa binaan mengingatkan akan bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bertempat di Desa Umbu Riri Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah, Sabtu (07/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serda Ananias Valentin lakukan komunikasi sosial dengan mensosialisasi dan mengajak warga untuk bersama-sama mencegah Karhutla dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“pada musim kemarau saat ini kami kembali mengingatkan kepada warga untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan yang mengakibatkan kebakaran yang meluas,” ujarnya.

Babinsa juga menyampaikan, bahwa tujuan kegiatan sosialisasi Karhutla agar warga masyarakat mengerti akan bahaya dan dampak Karhutla, serta warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat jika menemukan titik api di lahan atau pun hutan sekitar agar cepat melakukan pemadaman terdahulu dan laporkan kepada BNPB atau pun aparat yang ada di wilayah,” Ucapnya.

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.