DAK Sanitasi Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

SERGAP.CO.ID

BLITAR, || Pemerintah Kota Blitar terus melakukan upaya menciptakan keberhasilan lingkungan dan kesehatan masyarakat. buktinya melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PU PR Kota Blitar di tahun 2023 ini.

Dengan adanya dana alokasi khusus (DAK) Jln. Anjasmara RT 01 dan RT 04 Kelurahan Kepanjen Lor Kecamatan Kepanjen Kidul Kota Blitar telah mendapatkan bantuan di bidang sanitasi dana bantuan bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

Di tahun 2021 warga RW 04 kelurahan kepanjenlor yang notabenya adalah daerah tengah kota dan sangat padat penduduk dan memiliki sanitasi yg tidak layak mulai dari sanitasi drainase dan sanitasi pembuangan dirumah rumah membuat usulan kepada dinas PU di bantu oleh KSM wiroyudan dan pihak kelurahan.

Alhamdulillah usulan dari warga RW 04 di tahun 2022 terealisasi di RT 04 dan 05 RW 04 kelurahan kepanjenlor mendapat bantuan. Yang pertama yaitu pembangunan IPAL wiroyudhan dan di tahun 2023 giliran RT 01 dan 02 yang mendapat bantuan tangki septik 1 paket untuk 1 RT dikarenakan padatnya penduduk.

jumlah bantuan adalah 400 juta per paket/5 titik tangki septik dan 1 titik tangki septik untuk 5-10 rumah.

Alhamdulillah dalam 2 tahun pembangunan sanitasi di wilayah kami sangat kondusif dan terlaksana dengan baik karena pihak warga sendiri sangat antusias dan sangat mendukung sampai saat ini.

harapan kami selanjutnya adalah penambahan beberapa titik tangki septik lagi di wilayah kami karena beberapa warga yg belum bisa tergabung memohon dan meminta KSM wiroyudhan untuk membantu untuk dibuatkan usulan.

selain itu kami KSM wiroyudhan juga masih berjuang untuk mencoba membuat usulan untuk pembangunan drainase wilayah kami. karena di wilayah kami drainase khususnya di sepanjang jl.Arjuna sangat tidak layak

Karena itulah bantuan DAK di bidang sanitasi ini agar digunakan tepat sasaran, tepat manfaat, tepat waktu, dan tepat mutu supaya memberikan akses sanitasi yang layak.

(Sudarto)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.