Cegah Karhutla, Polsek Donggo Intensifkan Patroli dan Himbauan

SERGAP.CO.ID

BIMA || Jajaran Polsek Donggo Polres Bima Polda NTB menggiatkan patroli atau pengawasan guna mencegah terjadinya Karhutla diwilayah Hukumnya Rabu, 27/09/23 Sekira Pukul 11.00.Wita kemarin.

Patroli yang diawaki oleh empat personel dan di kendalikan Kapolseknya Iptu Nazaruddin itu difokuskan di Desa Rora Kecamatan Donggo Kabupaten Bima.

“Pemantauan lokasi dilakukan sebagai upaya antisipasi terjadinya kebakaran dan dalam rangka menjaga keamanan dan mencegah munculnya titik api yang dapat menyebabkan kebakaran di wilayah tersebut,” kata Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH SIK melalui kasi humas iptu adib Widayaka.

Saat melakukan patroli, jajaran Polsek Donggo juga berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi karhutla. Masyarakat diminta berhati-hati ketika melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran lebih luas.

Diharapkan masyarakat tidak membakar membakar rumput kering di area perkebunan atau sawah, guna menghindari api merembet dan meluas. Warga juga diminta tidak membuang puntung rokok yang masih menyala sembarangan. Pasalnya, puntung rokok yang masih menyala itu juga dapat memicu terjadinya karhutla.

“Dengan langkah-langkah antisipatif, seperti patroli dan pemantauan ini, diharapkan dapat menjaga kelestarian hutan dan lahan, serta mencegah terjadinya bencana kebakaran yang dapat merugikan masyarakat dan lingkungan,” Ujarnya.

Patroli yang dilakukan oleh Regu I SPKT Polsek Donggo itu juga untuk meminimalisir terjadinya berbagai tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat Tutupnya.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.