Babinsa Koramil 04/Tabundung Dampingi Resort Peternakan Laksanakan OP3T

SERGAP.CO.ID

TABUNDUNG, || Babinsa Koramil 04/Tabundung,Kodim 1601/Sumba Timur.Sertu M.Jaini dan Koptu Y. Yupiter Babis, melaksanakan pendampingan kegiatan Operasi Penertiban Pemilikan dan Pemeliharaan Ternak (OP3T) melaksanakan vaksin, pemasangan ear tag,cap kepemilikan,dan pemberian kode wilayah hewan yang bertempat di Kandang Desa persiapan Praikomba, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur selasa (26/09/2023)

Tujuan kegiatan tersebut, untuk mencegah adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) dengan melihat langsung hewan yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut, Sehingga di lakukan langkah langkah oleh petugas berwenang untuk menanggulangi penyakit yang dapat merugikan para peternak hewan.

Babinsa Sertu M.Jaini juga menghimbau warga maupun peternak, agar selalu menjaga kebersihan kandang ternak, dan kesehatan hewan ternaknya. Serta, mengantisipasi datangnya hewan ternak sapi, kuda dan kerbau yang di kirim dari wilayah lain yang terdampak virus tersebut, tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat kepala Desa Praikomba, Babinsa, Penyuluh Peternakan, Warga pemilik hewan ternak,dandan perwakilan Siswa Siswi SMKN 1 Tabundung (Jurusan Peternakan)

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.