Danrem 162/WB Resmikan Pompa Hidram di Asakota Kota Bima

SERGAP.CO.ID

BIMA || Pada hari Kamis tanggal 21 September 2023 Pukul 13.04 Wita bertempat di Kel.Jatibaru Timur Kec. Asakota Kota Bima telah berlangsung kegiatan Peresmian Pompa Hidram oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han yang didampingi Dandim 1608/Bima dengan jumlah yang hadir dalam kegiatan sekitar 100 orang.

Adapun yang hadir dalam kegiatan:
Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom., Kepala Bank Indonesia Cabang NTB Bapak Berry Arifsyah Harahap., Walikota Bima di wakili oleh Kadis Pertanian Kota Bima H. Sarafuddin., Kasiter Kasrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi. I Putu Dwika., Kadis PUPR Kota Bima Agus Purnama, ST.,MT., Wakapolres Bima Kota Kompol Herman S.H.,S.I.K., Kapolsek Asakota IPTU Khaerul Nurrahman, S.Sos., Sekcam Asakota H. Sahrul, S.Ag.

Rangkaian kegiatan sebagai berikut:

Pukul 13.04 Wita Danrem 162/WB (Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P.) beserta rombongan tiba di So Pok Tani Nggaro Lembo.

Pukul 13.07 Wita Sambutan dari Toko masyarakat ketua Gabungan Kelompok Tani Tolo Bumi (Gapoktan) Bapak M. Syarif, yang intinya:

Kami sebagai tokoh masyarakat di sini menyampaikan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Danrem dan Bapak Kepala Bank Indonesia atas bantuannya kepada kami sehingga pompa Hidram ini bisa berguna dan dapat mensejahterakan kami masyarakat di So Pok Tani Nggaro Lembo.

Dengan adanya program pompa Hidram bantuan dari Bapak Danrem 162/WB dan Kepala Bank Indonesia kami sangat bersyukur dan berterima kasih dan mudah-mudahan berguna dan berkah untuk kami di So Pok Tani Nggaro Lembo.

Pukul 13.15 Wita sambutan dari Kepala Bank Indonesia Bapak Berry Arifsyah Harahap yang intinya:

Kami menyampaikan ucapan terimaksih kepada pihak TNI bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk besama membangun bak pompa Hidram ini untuk kesejahteraan masyarakat di So Pok Tani Nggaro Lembo.

Tujuan daripada pompa Hidram ini tidak lain hanyalah untuk mensejahterakan masyarakat dan kami akan terus berkerja untuk kesejahteraan masyarakat karena itu adalah moto daripada kami.

Harapan kami kepada Bapak Ibu Pok Tani Nggaro Lembo agar selalu memeliharanya sehingga dapat dipergunakan untuk jangka panjang.

Pukul 13.20 Wita sambutan Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han yang intinya:

Siang ini kita bisa berkumpul bersama di tempat ini dan tidak bisa disangkal bahwa air adalah sumber kehidupan bagi manusia kurangnya akses air tentunya akan mengancam kehidupan manusia untuk itu pompa hidram ini merupakan salah satu teknologi inovatif yang dikembangkan oleh Angkatan Darat.

Inovatif karena memang dalam menggerakkan dan memompa serta mengalirkannya menggunakan energi air dan tidak menggunakan energi listrik ini teknologi yang ramah lingkungan dan harapannya adalah kita bisa memanfaatkan pompa Hidram dengan baik sehingga bisa memberikan peluang-peluang baru pada bapak ibu kelompok tani dalam menggarap lahan dan dalam melaksanakan mata pencahariannya di bidang pertanian dan perkebunan sehingga kita dapat menopang kehidupan berkeluarga yang sejahtera.

Seperti apa yang kepala Bank Indonesia tadi bahwa pertahanan pangan dan harus bisa mensejahterakan Bapak Ibu sebagai masyarakat pok Tani untuk itu saya juga berterima kasih kepada Bank Indonesia dalam pembangunan ini.

Bapak Ibu semua ini adalah Proyek kita bersama dan marilah kita manfaatkan secara bijak dan berkelanjutan walaupun tidak menggunakan mesin tidak menggunakan energi listrik menggunakan bahan bakar tetapi tetap memerlukan pemeliharaan jadi nanti dipelihara supaya bisa digunakan dalam jangka panjang.

Pukul 13.23 Wita penandatanganan prasasti oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han dan Kepala Bank Indonesia Bapak Berry Arifsyah Harahap.

Pukul 13.25 Wita Peresmian Bantuan PSBI dilanjutkan pemotongan pita dan foto bersama.

Pukul 13.31 Wita pemberian Cinderamata oleh Kepala Bank Indonesia Provinsi NTB Bapak Berry Arifsyah Harahap kepada Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han.*

Pukul 13.35 Wita pembacaan do’a oleh Bapak Ilyas H. Jamri, S.Hi.

Pukul 13.40 Wita seluruh rangkaian kegiatan selesai berjalan aman dan lancar.

Peresmian Pompa Hidram merupakan rangkaian dari kegiatan Kunjungan kerja Danrem 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han di Wilayah Kodim 1608/Bima.

Program bantuan pompa Hidram bertujuan untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian Pok Tani Nggaro Lembo. Kel. Jatibaru Timur dan juga untuk memenuhi kebutuhan air Masyarakat Kel. Jatibaru Kec. Asakota Kota Bima.

Dengan adanya Program Pompa Hidram masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pihak TNI dan Bank Indonesia yang bekerja sama membangun pompa Hidram demi kesejahteraan masyarakat Pok Tani Nggaro Lembo.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.