Babinsa Serda Darusman Melaksanakan Pendampingan Kegiatan OP3T

SERGAP.CO.ID

KOTA WAINGAPU, || Babinsa Koramil 05/Kota Waingapu,Kodim 1601/Sumba Timur Serda Darusman, mendampingi kegiatan Operasi Penertiban Pemilikan dan Pemeliharaan Ternak (OP3T) yaitu melaksanakan vaksin, pemasangan ear tag,dan pemberian kode wilayah hewan yang bertempat di Rt 14, Kelurahan Lambanapu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Rabu (13/09/2023)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa, Aparat Kelurahan Lambanapu, penyuluh Peternakan,serta warga pemilik hewan ternak.

Tujuan kegiatan tersebut untuk mencegah adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) dengan melihat langsung hewan peternak yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit virus PMK. Sehingga segera dilakukan langkah langkah oleh petugas berwenang untuk menanggulangi penyakit yang dapat merugikan peternak.

Karena itu Babinsa Serda Darusman menghimbau warga maupun peternak, agar selalu menjaga kebersihan kandang ternak dan kesehatan hewan ternaknya, serta mengantisipasi datangnya hewan ternak sapi, kambing dan kerbau yang di kirim dari wilayah lain yang terdampak virus tersebut.

Bahkan, warga di himbau untuk tidak takut melaporkan ke petugas, jika di dapati ada hewan ternak dengan ciri ciri keluar air liur berlebihan, lepuh pada gusi,kuku terlepas serta berkurangnya nafsu makan, ujarnya.

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.