Fraksi Golkar Punya Pandangan Pj Bupati Sebaiknya Orang Cirebon

SERGAP.CO.ID

KAB. CIREBON || Sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon digadang-gadang menjadi Penjabat (Pj) Bupati Cirebon.

Bacaan Lainnya

Nama yang kuat muncul yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, Hilmy Rivai dan Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) yang pernah menjabat sekda yakni Rahmat Sutrisno.

Kedua figur itu memenuhi syarat untuk diajukan menjadi calon Pj Bupati Cirebon. Pengajuan Pj Bupati Cirebon dilakukan DPRD Kabupaten Cirebon ke Provinsi Jawa Barat.

Terkait hal itu, Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Cirebon, Anton Maulana, S.T., M.M., berpendapat, Pj Bupati Cirebon sebaiknya figur yang memahami wilayah dan persoalan yang ada.

Figur itu juga punya banyak pengalaman sehingga mampu mengatasi masalah-masalah yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Kalau bisa Pj Bupati Cirebon itu ya orang Cirebon. Pj Gubernur Jawa Barat aja orang Cirebon. Pejabat yang ada di Cirebon tentu mengetahui dan memahami kondisi yang terjadi,” jelasnya.

Ditanya apakah sudah ada yang merapat ke Fraksi Golkar, Anton menjawab, sampai dengan saat ini belum.

“Belum ada, mungkin nanti ada yang merapat. Kita tunggu mekanismenya nanti, sekarang akhir masa jabatan (AMJ) Bupati Cirebon, Pak Imron juga belum. Tapi, saya dengar di Komisi I sudah ada pembicaraan,” ujarnya.

(Agus)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.