Kunker DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya Lakukan Audensi Kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya

SERGAP.CO.ID

KAB. TASIKMALAYA, ||| Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan audensi kepada pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya yang beralamat di Jl. Garut – Tasikmalaya, Sukasukur, Kec. Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat 46462, (Selasa, 29 Agustus 2023).

Acara audiensi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya Chandra F. Simatupang, Wakil Sekretaris 2 Ilham, Ketua Bidang Pendidikan dan Profesi Wartawan Iwan Rudiawan, Ketua Bidang Pengkajian dan Pengembangan Ayudi Rustandi, Wakil Ketua Bidang Investigasi, Advokasi Hukum dan HAM Dudi, dan anggota DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya. Adapun acara audiensi disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Ramadiyagus S.H., M.H., Kasi Intel dan beberapa anggota serta staff lainnya.

Audensi adalah sebuah pertemuan atau kunjungan kehormatan antara individu atau kelompok dengan orang lain yang memiliki jabatan, kedudukan, atau status tertentu. Dalam audiensi, pihak yang diundang dapat berinteraksi, mendengarkan informasi yang disampaikan, memberikan umpan balik, atau bertukar pendapat terkait topik yang dibahas. Adapun tujuan audiensi DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya terhadap pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya adalah menjalin hubungan, berdiskusi, memperoleh informasi, hingga merencanakan kerjasama atau membuat keputusan program kerja antara pihak DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya bersama pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya serta memberikan umpan balik terkait isi presentasi dari pertemuan atau audensi tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Ramadiyagus S.H.,M.H., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sekali dengan adanya keberadaan DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya sebagai wadah profesi jurnalis yang ada di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, pihaknya pun berharap ke depan bisa menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara Kejaksaan Negeri dan media yang tergabung dalam organisasi PWRI dalam hal menyajikan dan memberikan informasi dengan tujuan untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya lebih baik, maju dan transparan.

“Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi sekali dan suatu kehormatan dengan adanya silaturahmi dari rekan-rekan media dari DPC PWRI sebagai wadah profesi jurnalis yang profesional di Kabupaten Tasikmalaya ini, saya berharap kedepannya kita bisa menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara kami pihak Kejaksaan bersama rekan-rekan wartawan khusus nya yang tergabung di PWRI dengan tujuan yaitu untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya lebih baik, maju dan transparan lagi dalam bidang apapun. Mengingat wilayah Kabupaten Tasikmalaya ini sangat luas dan mencakup 39 Kecamatan dan 351 Desa, sedangkan personil atau anggota Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya terbatas, maka kami sangat berharap sekali kerjasama dari rekan-rekan media sebagai sosial kontrol di lapangan, karena informasi dari rekan-rekan itulah yang selama ini saya atau kami pihak Kejaksaan perlukan, kita sama-sama satu tujuan, yaitu untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya ini lebih baik lagi, adapun hal-hal yang kurang baik baik dari kami ataupun sebaliknya, lebih baik kita menjalin komunikasi dan saling mengingatkan satu sama lainnya. Saya ucapkan terimakasih banyak kepada rekan-rekan khususnya DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya yang sudah bersilaturahmi saat ini, semoga kedepannya kita bisa lebih kompak dan bersinergi satu sama lain untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat umumnya Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik, maju dan transparan, mari kita kawal sama-sama apapun itu, baik dari bidang pembangunan atau program lainnya yang ada di Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya ini”, ucapnya.

Selain itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Ramadiyagus S.H., M.H., pun mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya, telah menjalankan program yang sebelumnya dilaksanakan di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dengan tema Rumah Aspirasi dan berganti dengan tema ngeteh bareng yang diadakan setiap hari Jum’at dengan tujuan mempersilahkan semua pihak mulai dari masyarakat sampai instansi lainnya untuk bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasi kepada pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya, hal itupun sebagai wujud kepedulian sekaligus program kerja dan pelayanan pihaknya tehadap masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, selama dua tahun saya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya ini yang sebelumnya saya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan di wilayah Sulawesi Selatan, saya menjalankan program dengan tema rumah aspirasi di sana, dan disini saya lanjutkan program tersebut dengan tema ngeteh bareng setiap hari Jum’at dari pukul 8.00 wib sampai dengan pukul 11.00 wib, tujuan dari hal itu, saya mempersilahkan semua masyarakat atau seluruh instansi yang terkait lainnya untuk bersilaturahmi dan menyampaikan aspirasi nya yang bisa kami tampung, hal itupun sebagai salah satu wujud kepedulian sekaligus program kerja dan pelayanan kami tehadap masyarakat Kabupaten Tasikmalaya”, tutupnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Tasikmalaya Chandra F. Simatupang mengatakan, dirinya mengucapkan terimakasih, sangat senang dan bangga sekali atas sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya bersama seluruh anggota terhadap DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya, Chandra pun berharap kedepannya apa yang sudah dibicarakan antara pihaknya bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya bisa terwujud dan menjalin kerjasama yang baik sesuai dengan tugas tupoksi nya masing-masing dengan tujuan untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik, maju dan transparan.

“Alhamdulillah, saya mewakili seluruh rekan-rekan media yang tergabung di DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya ini mengucapakan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya beserta seluruh anggota nya yang sudah menyambut baik kedatangan kami hari ini dalam rangka audensi kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi, saya sangat senang dan bangga sekali atas sambutan baik Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya bersama seluruh anggota nya tehadap kami semua, saya berharap kedepannya apa yang sudah dibicarakan antara pihak saya dari DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya bisa terwujud dan menjalin kerjasama yang baik sesuai dengan tugas tupoksi nya masing-masing dengan tujuan untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya yang lebih baik, maju dan transparan”, ucap Chandra.

(M Ali)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.