Kapolsek Kotabaru Silaturahmi Dengan Bank Sampah Atasi Permasalahan Sampah

SERGAP.CO.ID

KAB. KARAWANG, || Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. menerima kunjungan Direktur Bank sampah Latanza yang bertempat di ruang kerja kapolsek Kotabaru, Senin (28/08/2023)

Dalam kegiatan tersebut Bank Sampah Latanza membahas tentang adanya banyak tumpukan sampah di beberapa titik di wilayah Kecamatan Kotabaru dan merupakan masalah yang harus segera di selesaikan.

Atas dasar tersebut Bank Sampah Latanza mengajak untuk bekerja sama dengan Polsek Kotabaru membersihkan tempat pembuangan sampah liar.

Kapolsek Kotabaru menyambut niat baik kegiatan tersebut karena tumpukan sampah di tempat pembuangan sampah liar dapat menimbulkan dampak buruk bagi warga sekitar baik menimbulkan berbagai macam penyakit dan menimbulkan kebakaran lahan sampah tersebut.

Kapolres Karawang Akbp H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. menerangkan, kegiatan gabungan tersebut merupakan ide yang sangat baik sebagai edukasi kepada masyarakat. ”Persoalan sampah adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama,” kata Kapolsek.

Kapolsek menilai tumpukan sampah di tempat pembuangan sampah liar menandakan kepedulian warga akan lingkungan masih minim. ”Jangan sampai tunggu ben­cana,” tegasnya.

Kapolsek berharap lewat kerja sama tersebut nanti, sampah-sampah yang berceceran di samping kiri-kanan jalan dan di tempat pembuangan sampah liar dapat teratasi.” Pungkas Kapolsek.

(Liputan : Ahmad Z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.