Tim Arum Jeram Sumsel Berhasil Melaju Ke PON XXI Enam Atlet Pria Asal Muara Enim

SERGAP.CO.ID

MUARA ENIM, || Atelit Arung Jeram Sumatera Selatan (SUMSEL) berhasil lolos melaju ke PON XXI yang akan di gelar di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh Tahun 2024 mendatang, keberhasilan tersebut setelah Tim Atelit Sumsel berhasil menjadi Juara Umum pada laga Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) di Sumbar yang berlangsung sejak 18-25 Agustus 2023, bertempat di Sungai Bendung Anai Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.

Manager Tim Sumsel Vinauli pada kesempatan ini mengucapkan rasa syukur dan kegembiraan serta ucapan terima kasih atas kerja keras dan tekat yang bulat para Atelit dan Ofisial.

“Alhamdulillah atas kerjasama, kerja keras, dan tekat yang bulat serta semangat juang dari Atelit, pelatih, dan Official hingga Tim Sumsel berhasil mendapatkan Juara Umum pada BK PON Sumbar, hingga dapat mengharumkan nama daerah serta menghantarkan Tim Sumsel melaju ke Kejuaraan PON di Aceh mendatang,”ungkapnya, Jum’at (25/8/2022) dalam keterangan persnya.

Kemudian, ia menerangkan Tim Sumsel berhasil mendapatkan Juara Umum pada laga BK PON Sumber dengan perolehan Mendali sebanyak 14 medali.

“Kita juga bersyukur Tim Sumsel berhasil meraih 14 medali dengan rincian medali emas sebanyak 7 buah, Perak 6 buah dan Mendali Perunggu 1 buah hingga menghantarkan kita sebagai juara umum,”ujarnya.

Selanjutnya, ia menerangkan pencapaian ini semua merupakan bentuk dukungan dan doa masyarakat Sumsel.

“Semua itu berkat Do’a dan dukungan semua lapisan Masyarakat, khususnya Masyarakat Sumsel maka dengan ini kami mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya,”tutupnya.

Sementara, Ketua Harian PB Faji Pusat Yunita Amelia disela penutupan BK PON Wilayah Sumatera mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan pelaksanaan BK PON Sumbar tersebut. Ia berharap semoga kegiatan ataupun kejuaraan serupa dapat terus terlaksana guna menjaring bibit potensial yang ada di Sumatera.

“Kegiatannya berjalan dengan lancar dan telah mendapatkan tiga terbaik untuk tampil pada PON XXI mendatang sebagai perwakilan Sumatera di Aceh mendatang. Dimana, Kejuaraan BK PON Sumbar berjalan lancar dan tertib,yang mana diketahui bahwa BK PON Sumbar memperebutkan 3 tiket putra dan 3 tiket putri untuk menuju PON dan diikuti oleh 6 Provinsi dari 8 Provinsi yang ada di Pulau Sumatera,”pungkasnya.

Sekedar informasi 8 Provinsi bersaing di BK PON ini yaitu Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Selaku Tuan Rumah, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu, Provinsi Riau dan Provinsi Lampung, sedangkan Dua Provinsi lagi yaitu Provinsi Aceh Dan Medan suda duluan mendapatkan tiket menuju Ke PON karena Kedua Provinsi tersebut merupakan Tuan Rumah Penyelenggaraan PON ke XXI. Sementara, psrwakilan Tim Sumsel yakni dari kabupaten Muara Enim Tim Putra dan OKUS Tim Putri.

(Red)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.