Kemenkumham NTB Gelar Upacara Peringati HUT Hari Dharma Karya Dhika Ke-78 Tahun 2023

SERGAP.CO.ID

NTB || Hari Lahir Kemenkumham atau Hari Dharma Karya Dhika ke-78 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2023 lalu diperingati oleh Seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dengan menggelar upacara bendera pada Senin (21/08) secara serentak termasuk Kanwil Kemenkumham NTB.

Mengambil tema “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju”, Hari Kelahiran Kemenkumham ini dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat segenap Insan Pengayoman dalam memberikan pengabdian yang semakin berkualitas.

Pada tahun ini pun, Kemenkumham berhasil meraih berbagai penghargaan diantaranya peringkat pertama implementasi Norma, Standar, Produser dan Kriteria (NSPK), mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak 14 kali, penghargaan dari Kemenpan RB atas sinergitas pengadaan calon ASN dan Tata Kelola Sekolah Kedinasan, penghargaan sebagai badan publik informatif dan penghargaan penerapan layanan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) atas 26 layanan publik.

“Peringatan Hari Lahir Kemenkumham ini sebagai momentum refleksi diri atas apa yang telah diperbuat dalam pengabdian, berbenah diri dan memperbaikinya apabila terdapat kekurangan,” tutur Kepala Kantor Wilayah, Romi Yudianto yang menjadi Inspektur Upacara pada hari ini saat membacakan amanat Menkumham, Yasonna H. Laoly.

Yasonna dalam amanatnya juga meminta jajaran Kemenkumham untuk tetap berinovasi menciptakan terobosan yang kreatif untuk memudahkan pekerjaan dan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Ia juga meminta jajarannya menggelorakan semangat kolektif yang harmoni, sinkron dan mampu berkolaborasi baik dengan sesama insan pengayoman maupun stakeholder.

“Terus tanamkan tata nilai PASTI dalam memberikan pengabdian yang terbaik. Jangan lagi ada penyalahgunaan tugas dan wewenang, tidak ada lagi perilaku pegawai yang melanggar hukum. Bangun citra positif untuk terus tingkatkan kepercayaan masyarakat dengan berkinerja baik, beretika, profesional serta berintegritas,” tutup Romi Yudianto.

Upacara peringatan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham NTB, Sekretaris Daerah Provinsi NTB beserta Forkopimda, Kepala Satuan Kerja se-NTB serta jajaran Satuan Kerja se-Pulau Lombok dengan Kepala Lapas Lombok Barat, Ketut Akbar, sebagai Komandan Upacara.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.