Upaya Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 02/Walakaka Komsos Bersama Petani Semangka

SERGAP.CO.ID

WALAKAKA, || Babinsa Koramil 02/Walakaka Kodim 1613/Sumba Barat, Serka Muslih melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) ke petani pembudidaya tanaman Semangka di Desa Patiala Dete Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat, Sabtu (19/08/2023).

Kegiatan tersebut bagian dari Komsos dalam mendukung dan mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

“Kali ini kita mengunjungi lahan milik Bapak Fiki yang merupakan salah satu petani Semangka di Desa Patiala Bawa, tanamanannya terlihat subur dan terawat, beberapa hari kedapan sudah bisa panen,” ucap Babinsa

Sementara itu, Pjs. Danramil 02/Walakaka Kapten Inf I Nyoman Sukada mengungkapkan bahwa TNI khususnya Babinsa serius dalam membantu Petani untuk mewujudkan ketahanan pangan di Desa binaannya.

“Upaya Babinsa selaku prajurit TNI sebagai garda terdepan, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketersediaan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Danramil.

Lanjutnya, selain Komsos bersama petani Semangka, Babinsa juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman lainnya.

“Tidak hanya tanaman semangka saja, misalnya tanaman padi, sayuran hingga tanaman buah-buah lainnya yang ada di Desa Binaan,” ujarnya.

Diharapkan lahan yang ditanami tanaman Semangka tersebut nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Harapan kami semoga para petani dapat hasil yang memuaskan, dan maksimal,” kata Danramil.

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.