KKN Mahasiswa UNU Bakti Sosial Tanam 120 Pohon di Desa Purwawinangun

SERGAP.CO.ID

KABUPATEN CIREBON || Dalam menjaga lingkungan hidup mahasiswa KKN Universitas Nahdathul Ulama (UNU) menggelar bakti sosial dengan penanaman pohon sebanyak 120 pohon di Desa Purwawinangun, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon

Bacaan Lainnya

Ketua Kelompok 4 Monalisa menjelaskan, Program bakti sosial ini dilakukan dengan melakukan penanaman pohon kurang lebih 120 bibit dengan berbagai jenis bibit pohon ini merupakan salah satu program kerja kita sebagai kelompok 4 yang sedang melaksanakan KKN di desa ini, Sabtu kemarin (19/082023)

Kegiatan sosial ini akan terus kami lakukan sebagai wujud pengimplementasian Tri dharma perguruan tinggi dan peran mahasiswa sudah saatnya mahasiswa turun untuk membangun Desa karena kemajuan suatu bangsa terletak pada akarnya yaitu desa jika desa maju maka indonesia akan jaya dan sejahtera,

“Selain itu juga Kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon dilakukan sebagai bukti nyata mahasiswa terhadap kepedulian terhadap lingkungan serta sebagai kenangan kepada aparat desa terhadap mahasiswa KKN kelompok kita.

“Selain itu juga penanaman pohon untuk menambah jenis tumbuhan yang ada di desa ini mudah-mudahan bisa dijaga dengan baik oleh masyarakat sekitar untuk ikut merawat pohon yang sudah ditanam sehingga pohon bisa tumbuh dan menjadi besar,” ujarnya

Saya pun mengajak kepada semua untuk meningkatkan kepedulian dan rasa memiliki atas kondisi dan keberadaan lingkungan di sekitar kita karena pada dasarnya kepedulian terhadap lingkungan hidup merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Kami berharap agar masyarakat bisa ikut merawat dan menjaga pohon yang telah ditanam sampai pohon tersebut bisa diambil manfaatnya oleh masyarakat sekitar desa selain itu juga diharapkan masyarakat dapat mengembangkan atau menumbuhkan benih tanaman,” pungkasnya.

Sementara itu Kuwu Desa Purwawinangun Tasumi melalui salah perwakilan perangkat desa nya Sueb mengatakan. Kami dari pemerintah Desa sangat menyambut hangat para Mahasiswa UNU karena kegiatan ini dinilai mampu memberikan dampak positif kepada masyarakat dan wilayah Desa purwawinangun.

Kami mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa UNU yang sudah mengadakan penanaman pohon di desa kami besar harapan kami apa yang sudah di laksanakan selama KKN di sini semoga bisa bermanfaat untuk warga masyarakat di desa kami, “pungkasnya. (Agus)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.