Dari Ujung Timur Indonesia, Sang Saka Merah Putih Berkibar

SERGAP.CO.ID

LO KUFEU, ||  Hari ini, Kamis 17 Agustus 2023 seluruh masyarakat Indonesia melaksanakan Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Kabupaten Malaka pada tahun ini merayakan HUT RI di kecamatan masing-masing, sesuai arahan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH., MHum

Upacara HUT RI pun dilaksanakan di Kecamatan Io Kufeu, dan yang menjadi Inspektur Upacara adalah Camat Io Kufeu, Vetriadi As Manek dan Pasukan Pengibaran Sang Saka Merah Putih dibawakan oleh SMPN Satu Atap Baunakan

Pada upacara tersebut, Camat Io Kufeu membacakan amanat dari Bupati Malaka. Dalam pembacaan amanat, Camat Io Kufeu, Vetriadi As Manek mengatakan hari ini kita memperingati HUT RI ke-78 dalam upacara yang diselenggarakan ditingkat Kabupaten dan tingkat kecamatan se-kabupaten Malaka, kita berharap dan bercermin dari sejarah dan kita mengapresiasi perjuangan Para Pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan RI,”

Caption : Camat Io Kufeu, Vetriadi As Manek

Dalam amanatnya itu, Bupati Malaka mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah kita terima sejak 78 tahun silam. Atas nama pemerintah Kabupaten Malaka, saya ucapkan selamat datang dalam upacara HUT RI hari ini.”

Tak lupa, Bupati Malaka meminta kepada seluruh masyarakat sekabupaten Malaka untuk mendoakan dan mendukung Para Pesepak Bola dari Kabupaten Malaka yang sedang bertanding di Rote Ndao

Setelah selesai Upacara HUT RI, acara dilanjutkan dengan pembagian hadia oleh panitia kepada para peserta yang mendapat juara satu, dua, dan tiga.

Upacara tersebut dihadiri oleh Camat Io Kufeu bersama Ibu, Pastor Paroki St. Sisilia Kotafoun, Para Kepala Desa, Para Petugas Kesehatan dari Puskesmas Tunabesi dan Puskesmas Bani-bani, Babinsa, Babinkantibmas, Para Masyarakat, dan Pelajar Sekecamatan Io Kufeu, acara HUT RI berlangsung penuh hikmat.

Sebelumnya, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Camat Io Kufeu Vetriadi As Manek, SE mengadakan berbagai macam lomba antar Pelajar dan Masyarakat Sekecamatan Io Kufeu.

Lomba yang diadakan antara lain, lomba gerak jalan, lomba cerdas cermat untuk para pelajar, lomba tarian, serta pertandingan-pertandingan bola voli putra Sekecamatan Io Kufeu.

Dari pantauan Awak Media ini, Para Linmas juga ikut serta dalam lomba gerak jalan, dan ada juga Putra dari beberapa desa mengikuti lomba gerak jalan dengan menggunakan daster.

Alicia salah satu Siswi SDK Fatuknutuk mengaku senang mengikuti lomba gerak jalan karena sangat ramai,” katanya

Camat Io Kufeu, Vetriadi As Manek ketika acara pelepasan para peserta gerak jalan, dirinya mengatakan tujuan dari lomba gerak jalan ini mempererat tali persaudaraan masyarakat Sekecamatan Io Kufeu, dan untuk menciptakan rasa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air bagi Generasi Muda dan Para Pelajar dan lomba gerak jalan Linmas  antar desa ini bertujuan untuk memperdayakan mereka, karena selama ini hanya dianggap sepele,” tandas Camat As pada Senin, 14/08/2023

Camat Io Kufeu berharap agar masyarakat Sekecamatan Io Kufeu bisa lebih giat lagi dalam bekerja untuk menumbuhkan ekonomi keluarga setelah terbebas dari Covid-19.

Banyak masyarakat mengapresiasi Camat As, sebab telah mengadakan kegiatan-kegiatan yang luar biasa ini.

“Saya mengapresiasi Pak Camat karena telah mengadakan berbagai macam lomba demi memeriahkan HUT RI yang ke-78 ini, hal ini harus terus dikembangkan, karena dengan kegiatan semacam ini, kita sedang memupuk bibit-bibit unggul dari putra dan putri di Kecamatan Io Kufeu,” ungkap salah seorang yang enggan menyebut namanya.

Hal senada juga disampaikan oleh seorang pemuda, yang berinisial RD dengan mengatakan, Kegiatan yang diadakan demi memeriahkan HUT RI ini perlu dilakukan setiap tahun. Selain memeriahkan, juga roda ekonomi masyarakat meningkat, terutama bagi para UMKM,” tandasnya

Dirinya mengajak seluruh masyarakat Io Kufeu untuk selalu bersama dalam membangun tanah Io Kufeu yang kita cintai ini, sebab dari ujung Timur Indonesia, Sang Saka Merah Putih berkibar”

(DesI)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.