Dandim 1608/Bima Bersama Kapolres Bima Kota Pimpin Pasang Bendera Merah Putih di Penatoi

SERGAP CO.ID

KOTA BIMA || Menjelang HUT RI ke-78 tahun 2023 pada 17 Agustus, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto, S.Kom dan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi S.IK bersama Forkompinda Kota Bima, menyerahkan sekaligus pemasangan Bendera Merah Putih di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda Kota Bima pada Selasa, (15/8/2023) Pagi.

Penyerahan dan pemasangan Bendera Merah Putih secara Simbolis antara Dandim 1608/Bima kepada Ustad Iskandar mewakili Masyarakat di Kelurahan Penatoi Kota Bima.

Atas dasar kesadaran serta Cinta terhadap Tanah Air dalam memeriahkan HUT RI Ke 78, Masyarakat Kelurahan Penatoi siap mengibarkan Bendera Merah Putih.

Selain itu pula, Masyarakat merasa bangga dan sebagai suatu penghormatan yang besar atas sentuhan langsung Dandim 1608/Bima bersama Kapolres Bima Kota yang menyerahkan sekaligus Pemasangan Bendera Merah Putih di setiap rumah warga di kelurahan penatoi kota bima.

Kehadiran orang nomor satu di Kodim 1608/Bima bergandengan dengan orang nomor satu di Kepolisian Resort Bima Kota tersebut di sambut hangat oleh Para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di kelurahan Penatoi.

Kedua pejabat tinggi di Kodim dan Polres bima ini menyentuh warga penatoi dengan Cinta dan hati yang tulus sebagai saudara setanah air untuk menanamkan jiwa Nasionalisme dalam hidup berbangsa dan bernegara, bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Harga Mati.

Pemasangan Bendera Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023, dan sebagai wujud meningkatkan rasa Nasionalisme Warga Masyarakat Kelurahan Penatoi serta untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air Indonesia pada momentum Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023.

Hadir pada kegiatan penyerahan dan pemasangan Bendera Merah Putih itu yakni Dandim 1608/Bima Letkol Inf Andi Lulianto S.Kom., dihadiri pula Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, S.IK., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bima Muhammad Hasyim., Danramil 1608 Bima/01 Rasanae Kapten Inf Seninot Sribakti., Dantim BKO BNPT RI., Lettu Inf Husain., Kasat Intelkam Polres Bima Kota AKP I Made Wikerta Yasa., Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Penatoi dan tokoh masyarakat maupun Tokoh Agama Kelurahan Penatoi.

Seluruh rangkaian kegiatan selesai berjalan aman dan lancar.

(Obama)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.