Peran Aktif Babinsa Desa Kabu Karudi, Dampingi Posyandu Di Wilayah Binaan

SERGAP.CO.ID

WALAKAKA, || Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Walakaka jajaran Kodim 1613/Sumba Barat Serda Alifin melaksanakan kegiatan pendampingan pelayanan Posyandu yang bertempat di Kantor Desa Kabu Karudi Kecamatan Lamboya Kabupaten Sumba Barat, Jumat (11/08/2023).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh Bidan Desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas setempat dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (Balita) dan ibu hamil serta pencegahan Stunting.

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala, dengan begitu kesehatan ibu dan anak terpantau sejak anak masih dalam kandungan.

Kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh Bidan Desa dan Kader Posyandu meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, pengukuran lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang, imunisasi serta pemberian vitamin A untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

“Pendampingan Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dan merupakan upaya pencegahan stunting di Desa binaan kami” ungkap Babinsa Serda Alifin.

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.