Perjuangkan Nasib Korban Kanjuruhan, Seorang ASN Mengayuh Sepeda dari Malang Menuju Senayan

SERGAP.CO.ID

KOTA CIREBON || Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Malang, Miftahul Ramli atau yang akrab disapa Midun, nekat mengayuh sepeda dari Malang menuju Senayan Jakarta untuk memperjuangkan nasib para korban tragedi Kanjuruhan.

Bacaan Lainnya

Sambil membawa keranda dari Malang ke Jakarta, untuk mencari keadilan dan mengingatkan kembali kasus tragedi Kanjuruhan yang menewaskan banyak orang.

Miftahul Ramli alias midun seorang pesepeda asal malang dengan tujuan senayan jakarta pada Jumat (11/8/2023) siang sampai di wilayah Kota Cirebon.

Midun mendapatkan pengawalan dari sejumlah orang, Ramli terus mengayuh sepeda sambil membawa keranda dengan bertuliskan “Justice For Kanjuruhan” yang merupakam simbol kematian.

Miftahul Ramli menjelaskan, ia telah melakukan perjalanan selama sembilan hari dan telah melewati beberapa daerah, diantaranya Malang, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Rembang, Pati dan Kudus.

“Selama perjalanan saya menyempatkan mengunjungi stadion di sejumlah kota yang dilalui, di Cirebon ini juga sama, berkunjung ke Stadion Bima untuk bertemu dan foto bersama suporter sepak bola,” ujarnya.

Midun menambahkan, meski mendapat tantangan dan kendala selama perjalanan, tidak menyurutkan niatnya untuk membawa pesan perdamaian dari Malang hingga ke Senayan Jakarta.

“Saya bersyukur, selama perjalanan terus mendapatkan dukungan dan pengawalan dari sejumlah suporter setiap titik lokasi istirahat,” ungkapnya

Selanjutnya setelah singgah di Kota Cirebon, Midun akan kembali melanjutkan perjalanannya melintasi jalur pantura Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

Agus

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.