Bupati Bandung Apresiasi Keberhasilan Launching Website SIMPLE PKK

Bupati Bandung Apresiasi Keberhasilan Launching Website SIMPLE PKK
Bupati Bandung Apresiasi Keberhasilan Launching Website SIMPLE PKK

SERGAP.CO.ID

BANDUNG || Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna menyampaikan apresiasi kepada Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bandung yang telah berhasil melaunching website SIMPEL PKK (Sistem Informasi Monitoring Pelaksanaan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga).

Bacaan Lainnya

“Saya berpandangan bahwa hal ini merupakan bentuk pemenuhan akselerasi transformasi digital dalam rangka peningkatkan pelayanan pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam sambutannya pada acara soft launching website SIMPEL PKK dan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan di Rumah Dinas Jabatan Bupati Bandung, Soreang, Rabu (9/8/23).

Pada kesempatan itu juga dalam rangka memperingati HKG PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Bandung tahun 2023.

Diketahui, imbuh Bupati Bandung, proses pembangunan menggunakan pendekatan digitalisasi dalam dunia yang makin dinamis saat ini bukan lagi pilihan melainkan sudah menjadi kebutuhan, tidak terkecuali di tubuh TP PKK dalam rangka mengoptimalkan Sistem Informasi Monitoring Pelaksanaan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga secara lebih cepat dan efisien.

“Mau tidak mau kita harus mengakui bahwa kompetisi saat ini bukan lagi antara yang kuat dengan yang lemah, melainkan yang cepat mengalahkan yang lambat dalam memberikan layanan,” jelas Dadang Supriatna.

Memahami fenomena tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Bandung soft launching website SIMPEL PKK ini selain sebagai dukungan terhadap transformasi Smart City Kabupaten Bandung, aplikasi ini juga diharapkan dapat memudahkan dalam menghimpun, menggerakkan dan membina potensi masyarakat, khususnya keluarga untuk terlaksananya program-program TP PKK di seluruh wilayah Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan itu Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengucapkan selamat kepada Ketua beserta Pengurus TP PKK Kecamatan yang dilantik pada hari ini.

“Saya minta kepada saudari untuk menjalankan amanah dengan bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab,” harap Kang DS.

Kang DS berharap tanggungjawab ini dapat dijalankan dengan baik. “Sukseskan implementasi sepuluh program pokok PKK dan berdayakan keluarga-keluarga di seluruh Kabupaten Bandung.

Tim Penggerak PKK dan seluruh kader di Kabupaten Bandung hendaknya tahu, mau, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan hidup,” tuturnya.

Pada kesempatan itu pula, Kang DS membwrikab apresiasi setinggi-tingginya kepada TP PKK telah banyak membantu pemerintah Kabupaten Bandung dalam upaya mencapai visi terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bedas, khususnya dalam hal penyelesaian persoalan sosial di masyarakat.

Bupati juga mengajak TP PKK di semua tingkatan untuk terus melakukan upaya penyelesaian berbagai isu terkait perempuan dan anak.

“TP PKK harus melakukan edukasi pencegahan perkawinan usia anak, stunting, kasus kekerasan pelecehan seksual terhadap anak dan upaya penguatan ekonomi keluarga perlu dikelola secara khusus.

Kang DS berpesan kepada Pengurus TP PKK, dan kader PKK untuk bersinergi dengan berbagai organisasi perempuan lainnya. Dalam rangka mengurangi berbagai permasalahan yang dihadapi para perempuan masa kini.

Mengakhiri sambutannya, Kang DS mendoakan agar TP-PKK senantiasa diberkahi dan terus berkhtiar dalam pengabdiannya untuk Kabupaten Bandung yang semakin Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS).

(Dw**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.