Jelang HUT RI Ke-78, 74 Paskibra Tingkat Kabupaten SumbaTimur Gelar Latihan Rutin

SERGAP.CO.ID

SUMBA TIMUR, || Sebanyak 74 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibra tingkat Kabupaten SumbaTimur terus melakukan latihan rutin jelang HUT RI ke 78 pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

Pantauan awak Media Kodim, meskipun matahari sangat panas, tidak mengurangi semangat mereka untuk melakukan latihan fisik di lapangan Pahlawan Waingapu, pada Senin (07/08/2023).

Paskibra Tingkat Kabupaten SumbaTimur ini, dilatih oleh delapan orang pelatih yang berasal dari Kodim 1601/ SumbaTimur sebanyak 2 orang, Polres Sumba Timur 2 orang,Brimob 2 orang,Posal Waingapu 1 orang,Auri Waingapu 1 orang, serta tim medis dari Puskesmas Kawangu.

Pelatih Pelda Lis Pongoh,Batih Ops Kodim 1601/Sumba Timur menyampaikan, 74 Paskibra yang terpilih dari ratusan siswa-siswi se- SMA Kabupaten SumbaTimur ini terdiri dari putri dan putra.

“Total semua ada 74 paskibra, satu orang terbaik yang diutus ke Provinsi. Sementara yang di tingkat Kabupaten SumbaTimur sendiri ada 73 orang terdiri dari tim 8, tim 17, tim 45 dan cadangan 1 orang,” ujarnya.

Ia menyampaikan latihan yang dijalani sejak 13 Juli 2023 ini, sebagai persiapan untuk membina para Paskibra agar dapat menjalankan tugas mereka secara baik pada puncak HUT RI tingkat Kabupaten SumbaTimur.

Sampai saat ini persiapannya sudah mencapai 85 persen. Formasi sudah tinggal kita latih untuk lebih baik lagi,” tuturnya.

Dalam latihan ini, kata dia, yang kita utamakan ialah kesehatan dan kesiapan fisik dan juga melatih karakter dari setiap siswa.

Ia pun berharap agar para peserta Paskibra untuk tetap menjaga kesehatan fisik serta mental selama masa latihan, sehingga dapat memininalisir kesalahan sekecil apapun pada saat melaksanakan pengibaran dan penuruanan bendera Merah Putih, ujar pelatih Pelda Lis Pongoh.

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.