H. Ade Kadarisman, S.SOS, MT, M. SC., Siap Maju Ke DPD RI, Putra Asli Kuningan Harapkan Dukungan Warga Jabar

SERGAP.CO.ID

JABAR, || H. Ade Kadarisman,S.SOS.,MT.,M. SC., merasa terpacu siap maju untuk melangkah ke Senayan melalui DPD RI Propinsi Jabar putra kelahiran Kuningan tersebut.

Ini dibuktikan H. Ade Kadarisman,S.SOS.,MT., M.SC., dengan memberanikan diri mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) pada pemilu 2024 ini.

Hingga saat ini, tahap demi tahap untuk menjadi salah satu calon anggota DPD RI dapil Jabar ini dilalui pria yang asli putra Kabupaten Kuningan, dengan semangat optimistisne

“Bahkan proses tahapan yang H. Ade Kadarisman. S.SOS.,MT., M.SC., lalui itu sedang memasuki tahap verifikasi faktual terhadap syarat dukungannya yang dilakukan KPU Jabar.

“Satu hal yang mengejutkan saya, di saat verifikasi faktual ini berlangsung, nyatanya banyak masyarakat khususnya di Kuningan yang antusias berikan dukungan kepada saya. Malah ada yang menanyakan ke petugas verifikasi (PPS, red), kenapa nama mereka tidak dimasukkan sebagai pendukung saya,” ucap H. Ade saat dihubungi Sergap. Co. Id, Sabtu (29/07/2023).

Banyaknya masyarakat Kuningan khususnya umum, yang mendukung H.Ade Kadarisman,S.SOS.,MT.M.SC., untuk maju DPD RI, jelas tidak terlepas dari keberadaan keluarga besar Ade Kadarusman ini di daerah tersebut.

H. Ade Kadarisman. S. SOS., MT. M.SC., menyampaikan, banyaknya dukungan yang mengalir untuk pria kelahiran Kuningan ini, salah satunya faktor keluarga.

Disamping kelurga juga banyak dukungan dari berbagai kabupaten antaranya Subang, Purwakarta dan Karawang

“Di sisi lain, mengingat dirinya mau mencalon untuk DPD RI, tidak lupa juga H. Ade Kadarisman, S.SOS, MT. M.SC., mencari berbagai literasi mengenai lembaga negara tersebut.

“Untuk maju DPD RI, tentu saya harus memahami dulu seperti apa entitas lembaga tinggi negara yang telah terbentuk berdasarkan amanat UUD 1945 ini melalui berbagai informasi dan literasi. Karena ini akan berguna bagi saya nantinya,” tukas H. Ade Kadarisman.

“Melalui literasi yang saya baca itu, akan memberi saya pemahaman seperti apa fungsi, tugas dan wewenang DPD. Kemudian menyangkut fungsi legislasi DPD seperti apa, hingga menyangkut fungsi pertimbangan DPD, dan fungsi Pengawasan DPD,” pungkas H. Ade Kadarisman.

(Liputan : Ahmad Z)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.