Wabup Ridho Mengapresiasi Kepada Seluruh Pihak Yang Telah Menyukseskan Terselenggaranya Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I Tahun 2023 di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan yang dimulai dari tanggal 06 Maret 2023 sampai dengan 26 Juli 2023, resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, S.H., M.Si., bertempat di UPTD Pengelolaan Fasilitas Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kuningan, Gedung Graha Sajati 2, Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya, Kabupaten Kuningan. Rabu (26/07/2023)

Upacara penutupan tersebut telah meluluskan sebanyak 40 orang Pegawai Negeri Sipil yang mendapatkan Surat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) dan berasal dari 15 Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan. Penyelenggaraan PKP ini berkat kolaborasi BKPSDM Kuningan bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat sebagai mentor pelatihan.

Dalam kesempatan ini, Wabup Ridho menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan terselenggaranya kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kuningan, H. M. Ridho Suganda, menyampaikan bahwa PKP ini telah menjadi wadah yang sangat berarti bagi PNS. melalui pelatihan ini, para pengawas di lingkungan pemerintahan daerah telah diberikan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan yang lebih dalam mengenai tugas dan tanggung jawab dalam menjalankan amanah melayani masyarakat.

“sebagai Pimpinan Daerah, saya sangat menyadari betapa pentingnya peran pengawas dalam menciptakan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan berkinerja tinggi. Pengawas adalah garda terdepan dalam menjaga integritas dan profesionalisme aparatur di lingkungan pemerintahan.”Ujar Wabup Ridho

Lanjut Wabup menjelaskan bahwa pelatihan ini juga merupakan langkah konkret dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Kepemimpinan yang baik akan tercermin dalam cara kita melayani masyarakat dengan tulus, responsif, dan mengutamakan kepentingan masyarakat di atas segalanya.

“Saya semakin optimis, dengan adanya pelatihan ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan bisa melangkah lebih maju lagi di masa mendatang. Memang harus adanya gebrakan inovasi yang positif untuk memberikan percepatan dalam melayani masyarakat.” Tegasnya

Dengan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh dalam pelatihan ini, berharap para peserta dapat menjadi pengawas yang berkompeten, memiliki sikap integritas yang tinggi, dan mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan lingkungan. Tidak dapat dipungkiri, tantangan yang dihadapi oleh pengawas di era modern ini semakin kompleks dan dinamis. perkembangan teknologi dan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi menuntut kita untuk terus berinovasi dan beradaptasi.

Wabup berharap, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi, kesungguhan, dan kejujuran. Jadikanlah ilmu yang diperoleh sebagai bekal untuk terus berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Kuningan.

“Sekali lagi selamat atas kelulusannya, semoga hasil pelatihannya bisa bermanfaaat dan diaplikasikan di Pemerintahan Kabupaten Kuningan dan bisa melayani masyarakatnya dengan lebih optimal.”Pungkas Wabup Ridho

Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) ini secara simbolis ditutup dengan penanggalan Kartu Peserta PKP Oleh Wabup Ridho disaksikan Peserta dan Tamu undangan yang hadir.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Perwakilan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jawa Barat Drs. Cepi Mahdi, MM., Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Kuningan Drs. Ucu Suryana, M. Si., beserta Para Pejabat Administrator, Pengawas dan Subkor Lingkup BKPSDM Kabupaten Kuningan, para widyaiswara, tenaga pengajar, dan peserta PKP.

(Agus M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.