Melalui Komsos, Babinsa Berikan Motivasi Petani Bawang Merah di Desa Binaan

SERGAP.CO.ID

SUMBA BARAT, || Babinsa Koramil 03/Ktn jajaran Kodim 1613/Sumba Barat Sertu Ilham melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Saidin (45) petani bawang di Desa Wendewa Utara Kecamatan Mamboro Kabupaten Sumba Tengah, Rabu (26/07/2023).

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang dilakukan Babinsa dalam menunjang tugas kewilayahan selaku aparat pembina Desa.

Menurut Babinsa Sertu Ilham Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, dengan tujuan untuk memberikan semangat dan motivasi para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil khususnya bawang merah.

“Kali ini kita menyambangi salah satu petani bawang merah yang tengah mengairi dan membersihkan tanaman bawang merah miliknya,” ungkap Babinsa.

Lanjutnya, kita juga memberikan motivasi kepada petani supaya lebih meningkatkan produksi Bawang merah, dimana saat ini bawang sangat diminati oleh konsumen dipasaran.

“Kita berharap petani selain padi petani juga bisa menanam jagung dan kedelai, karena bawang merah ini juga sangat diperlukan untuk kebutuhan kita sehari-hari serta dapat meningkatkan perekonomian,” pungkasnya.

(Mss**)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.