Petani Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, Kuningan, Diberikan Pelatihan Untuk Memperkuat Ketahanan Pangan

SERGAP.CO.ID

KAB. KUNINGAN, || Petani Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, diberikan pelatihan yang dilaksanakan di aula Desa Cirahayu pada Selasa 25/07/2023

Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan pangan di Desa Cirahayu. Selanjutnya untuk memberdayakan dan membangun masyarakat agar menjadi lebih produktif.

Pelatihan dihadiri oleh dinas pertanian beserta jajaran, dan anggotanya, Bhabinkamtibmas, Babisa, ketua BPD, Pendamping Desa, dan peserta yang terdiri dari para petani Cirahayu

Kades Cirahayu Supyana menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemerintahan karena pandai membaca potensi daerahnya.

Menurutnya, yang ada di Cirahayu cukup banyak selama ini, namun belum bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat karena belum diolah dengan baik.

Dalam kesempatan ini, kepada peserta pelatihan kades Cirahayu berpesan untuk bisa memanfaatkan waktu pelatihan ini dengan menyerap ilmu dan semua informasi yang diberikan oleh narasumber.

Selanjutnya, kades meminta kepada masyarakat agar kegiatan pelatihan ini bisa terus dikawal dan dikembangkan.

“Apabila bisa dikelola dengan baik, juga bisa menjadi salah satu sumber Pendapatan, dan tentunya bagi individu juga bisa menambah income keluarga,” Tutupnya.

(Agus..M)

Pos terkait

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.